Berita Surabaya

Respons Politisi Demokrat Jatim Soal Peluang Duet AHY dan Anies Bawesdan di Pilpres 2024

Peluang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mengemuka

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Yusron Naufal Putra
Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim dr Agung Mulyono saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peluang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mengemuka belakangan ini.

Hal ini mendapat reaksi positif dari politisi senior sekaligus Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim, dr Agung Mulyono.

Dalam keterangannya, Dokter Agung menyebut kader-kader Demokrat ingin mendorong AHY maju Pilpres 2024 mendatang. Dia menilai jika AHY bersanding dengan Anies merupakan perpaduan yang pas.

"Keduanya merupakan sosok yang saling melengkapi dan kemampuan mereka memimpin dibutuhkan masyarakat Indonesia," kata Dokter Agung kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Tokoh yang akan diusung sebagai capres/cawapres yang bakal diusung oleh Partai Demokrat adalah figur yang dianggap merepresentasikan perubahan dan perbaikan. Dan menurut Agung, AHY dan Anies dipandang sebagai tokoh yang memiliki semangat tersebut.

“Menurut para kader dibawah nama AHY dan Anies dipandang sebagai tokoh yang memiliki semangat tersebut,” ungkap Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini.

Meski demikian, Ketua Komisi D DPRD Jatim itu menyerahkan sepenuhnya siapa capres/cawapres yang akan diusung pada keputusan partai nantinya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved