Lirik Sholawat

Lirik Sholawat Bariyyah Arab dan Artinya, Dilengkapi dengan Keutamaan

Bacaan atau lirik sholawat barriyah tulisan arab, latin dan terjemahan. Sholawat Nabi Muhammad SAW dilengkapi keutamaannya.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Iksan Fauzi
Surya.co.id
Ilustrasi - Lirik Sholawat Bariyyah Arab dan artinya 

SURYA.CO.ID - Berikut bacaan atau lirik sholawat Bariyyah, lengkap Arab dan terjemahan.

Seperti sholawat lainnya, Sholawat Bariyyah bermakna doa dan pujian pada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, juga berisi permohonan ampunan.

Sholawat Bariyyah Arab dan Artinya.

اَللّهُمَّ يَادَائِمَ الْفَضْلِ عَلَى الْبَرِيَّــةِ يَابَاسِطَ الْيَدَيْنِ بِالْعَطِيَّةِ يَاصَاحِبَ الْمَوَاهِبِ السَّنِــيَّةِ, صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَــيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ الْوَرٰى سَجِــيَّةٍ وَاغْفِرْلَنَا يَاذَالْعُلٰى فِى هٰذِهِ الْعَشِيَّةِ

Allohumma ya daimal fadhli ‘alal bariyyah ya basithol yadaini bil athiyyah ya shohibal mawahibis saniyyah sholli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin khoiril waro sajiyyatin waghfi lana ya zal ‘ula fi hazihil ‘asyiyyah.

Artinya: “Ya Allah, wahai Zat yang langgeng anugerahnya kepada manusia, wahai Zat yang membentangkan kedua tangannya dengan pemberian, wahai Zat yang mempunyai pemberian-pemberian yang luhur. Limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw, sebaik-baik manusia di dalam budi pekertinya. Dan ampunilah kami, wahai Zat yang mempunyai keluhuran di malam ini.”

Keutamaan membaca Sholawat Nabi

Berikut sejumlah dalil keutamaan membaca Sholawat termasuk Sholawat Bariyyah.

1. Doanya dikabulkan

"Apabila salah seorang di antara kamu membaca shalawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan memuji-Nya. Setelah itu, bacalah shalawat kepada Nabi. Dan setelah itu, barulah berdoa dengan doa yang dikehendaki." (HR Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi). 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved