Honda DBL with KFC 2022

32 Tim Basket Pelajar Putra dan 16 Tim Putri akan Bersaing Seru di Playoff Honda DBL with KFC 2022

Sebanyak 32 tim putra dan 16 tim putri yang lolos itu bakal kembali bersaing pada fase Playoff Honda DBL with KFC 2022.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: irwan sy
DBL Indonesia
Grafis tim putra yang lolos ke fase Playoff Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya (kiri) dan Grafis tim putri yang lolos ke fase Playoff Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya. 

SURYA.co.id - Sebanyak 109 game seru tim putra-putri dengan melibatkan total 114 tim peserta telah disajikan pada persaingan sengit babak penyisihan grup Honda DBL with KFC 2022 Seri Jawa Timur di Surabaya, selama 21 hari terakhir 18 Agustus hingga 7 September lalu.

Liga basket pelajar terbesar tanah air, Honda DBL with KFC 2022 Seri Jawa Timur di Surabaya (North Region) kini akan memasuki babak Playoff, mulai 10-19 September mendatang di DBL Arena.

Sebanyak 32 tim putra berhak melanjutkan langkah mereka ke fase Playoff.

Mereka yang dinyatakan lolos ke fase selanjutnya ini adalah para juara grup masing-masing pada babak penyisihan, plus runner-up terbaik yang diambil dari perhitungan goal difference.

Total ada 23 tim berstatus juara grup, dengan rincian, juara Grup A hingga Grup W dan ditambah sembilan tim berstatus runner-up terbaik. (lihat grafis Playoff Boys,red.).

Sedangkan pada persaingan putri yang selama babak penyisihan dibagi menjadi 14 grup (Grup A hingga Grup N), meloloskan 16 tim ke Playoff.

Selain 14 tim berstatus juara grup, juga ditambahkan runner-up dari Grup A yang langsung lolos.

Karena pada grup ini dihuni empat tim, sedangkan grup lainnya hanya dihuni tiga tim.

Ditambah 1 tim berstatus runner-up terbaik (selengkapnya lihat grafis Playoff Girls,red).

Sebanyak 32 tim putra dan 16 tim putri yang lolos itu bakal kembali bersaing pada fase Playoff.

Menggunakan sistem knock-out alias sistem gugur.

Dimulai dengan Babak 32 Besar (untuk kelompok putra), lanjut ke Sweet Sixteen (16 Besar), Big Eight (perempatfinal), Fantastic Four (semifinal), hingga Final Party Seri Surabaya yang akan dilangsungkan 19 September mendatang.

Nantinya, tim putra dan putri yang berstatus champion dan runner-up dari Seri Surabaya ini akan melaju ke Championship Series Honda DBL with KFC 2022 Seri Jawa Timur.

Bersaing dengan champion dan runner-up dari tiga seri lainnya, yakni South Region (Seri Malang), West Region (Seri Madiun), serta East Region (Seri Jember). Untuk memburu gelar champion pada Final Party Seri Jatim di DBL Arena, 1 Oktober mendatang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved