Brigadir J Ditembak di Rumah Jenderal

SOSOK SUSI, Asisten Istri Ferdy Sambo yang Jadi Saksi Penting Tragedi di Magelang, Besok Diperiksa

Nama asisten istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi, Susi tiba-tiba akan menjadi sosok penting dalam tragedi di rumah Magelang dalam kasus Brigadir J.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase antara via Kompas.com/Tangkapan Layar
Sosok Susi, asisten istri Ferdy Sambo yang akan jadi saksi penting tragedi di Magelang, Besok akan dikonfrontir dengan empat tersangka pembunuhan berencana lain. 

SURYA.co.id | JAKARTA -¬†Nama asisten istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi, Susi tiba-tiba akan menjadi sosok penting dalam tragedi di rumah Magelang dalam kasus Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Rencananya, penyidik Bareskrim besok atau Rabu (31/8/2022) akan menjadi saksi dalam pemeriksaan lanjutan terhadap juragannya, Putri Candrawathi.

Adapun Putri Candrawathi merupakan berstatus tersangka dugaan terlibat dalam pembunuhan ajudan suaminya, Brigadir J.

Besok merupakan pemeriksaan terhadap Putri untuk kedua kalinya setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan berencana.

Rencananya, penyidik akan mengkonfrontir keterangan Putri, Richard Eliezer alias Bharada E, Brigadir RR, Kuat Maruf dan Susi.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, pemeriksaan tersebut bertujuan membandingkan keterangan para tersangka.

"Besok konfrontir ada lima orang, PC, Susi, Kuwat, Ricky, Richard," kata Andi di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Ia menuturkan, mereka diperiksa untuk membandingkan keterangan terkait peristiwa yang terjadi Magelang, Jawa Tengah.

"Ini semua yang ada di Magelang," jelasnya.

Permintaan terakhir Brigadir J sebelum ditembak mati

Sementara itu, terungkap dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, korban sempat memohon sambil menunduk agar tidak ditembak oleh Bharada E.

Hal itu terungkap dalam rekonstruksi yang disiarkan melalui kanal Youtube Polri TV.

Dalam siaran itu, proses reka ulang adegan tak disampaikan secara utuh lantaran gambar terputus-putus.

Namun, adegan Brigadir Yosua menunduk dan memohon agar tak ditembak Bharada Eliezer, sempat terlihat dalam siaran tersebut.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved