Breaking News:

Pemilu 2024

Hasil Survei SSC Sebut PDIP Partai Paling Peduli Wong Cilik, Begini Respon Adi Sutarwijono

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono memberi respons atas hasil survei tersebut.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa PDIP Kota Surabaya
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono (kanan) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lembaga survei Surabaya Survey Center (SSC) menyebut PDI Perjuangan sebagai partai paling peduli rakyat kecil.

Perhatian partai ini kepada wong cilik menempatkan partai Banteng Moncong Putih ini berada di urutan pertama partai di wilayah Jatim.

PDIP disebut paling peduli rakyat kecil oleh 29,6 persen responden se-Jawa Timur.

Disusul PKB dengan capaian 17,2 persen dan Gerindra 8,2 persen. Partai-partai lainnya di bawah angka tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono memberi respons atas hasil survei tersebut.

Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini menyebut, survei adalah instrumen yang menggunakan metodologi ilmiah untuk merekam perilaku pemilih.

"Hasil survei kepada partai kami itu tentu menjadi masukan bagi PDIP di Kota Surabaya. Terima kasih atas kepercayaan rakyat kepada PDIP,” reaksi Adi, Selasa (30/8/2022).

Alumnus FISIP Unair ini mengatakan, hasil survei yang menyatakan PDIP adalah partai paling peduli wong cilik tidak muncul dengan sendirinya tanpa sebab.

Hasil itu adalah buah kerja keras setiap hari dari seluruh kader, anggota dan simpatisan dalam membersamai wong cilik di berbagai penjuru wilayah, termasuk di kampung-kampung Kota Surabaya.

“Hasil survei tingkat Jawa Timur itu selaras dengan hasil survei tingkat Surabaya. Ini adalah buah dari agenda kerakyatan sesuai arahan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh kader harus berada di tengah-tengah rakyat. Kami terus turun tiap hari dari kampung ke kampung bertemu dan mendengarkan suara masyarakat,” ucap Adi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved