Berita Gresik

Wakil Bupati Gresik Bu Min Ajak Masyarakat di Ujungpangkah Peduli Atasi Stunting

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengajak masyarakat di Kabupaten Gresik peduli mengatasi stunting.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Gresik
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat membuka jalan sehat di Desa Pangkah Kulon, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Selasa (16/8/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengajak masyarakat peduli mengatasi stunting.

Hal ini disampaikan kepada ratusan warga Ujung Pangkah khususnya yang tinggal di Desa Pangkah Kulon.

Menjaga kebersihan lingkungan dan perbaikan gizi pada anak harus serius dilakukan mengingat Ujung Pangkah termasuk salah satu lokus dalam penanganan stunting yang kini serius dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Penurunan angka stunting harus segera ditangani. Gemar makan ikan merupakan salah satu upaya dalam pencegahan stunting mengingat kecamatan Ujung Pangkah yang mayoritas masyarakatnya adalah nelayan dan petani tambak," terangnya, Selasa (16/8/2022).

Selain itu adanya hasil ikan dari nelayan dan petani tambak ujung pangkah dapat meningkatkan gizi pada anak juga bisa dijadikan olahan makanan seperti kerupuk, bonggolan dan lain-lain khas UMKM Ujung Pangkah.

Pria yang akrab disapa Bu Min membuka kegiatan jalan sehat itu menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat.

Mengikuti jalan sehat bersama menurutnya juga sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah kabupaten dengan warga masyarakat Ujung Pangkah.

"Ini sebagai wujud rasa kebersamaan dan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, disamping initinya adalah untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI juga menjaga kesehatan tubuh, “ terangnya.

Sementara itu, Ketua Ketua Rukun Nelayan Pangkah Kulon Fathur Rozi menambahkan, pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 yang diadakan rukun nelayan dan Pemdes Pangkah kulon selain jalan sehat ada juga panjat pinang.

"Nanti siang dan lomba perahu hias yang dilaksanakan besok Rabu 17 Agustus 2022," tambahnya.

Hadir Pada Kegiatan Camat Ujung Pangkah Arifin, Sekcam Muhdlofar, Danramil dan Kapolsek Ujung Pangkah, Pemdes dan Rukun Nelayan Pangkah Kulon serta ratusan peserta jalan sehat.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved