Berita KPop

BTS Kalahkan Justin Bieber dan Jadi Artis Paling Banyak Ditonton di Youtube, Kumpulkan 26 M Viewers

BTS menjadi satu-satunya artis di yang mengumpulkan 26,7 miliar penonton di kanal Youtube mereka dan mengalahkan Justin Bieber pada urutan kedua.

Soompi
BTS menjadi satu-satunya artis di yang mengumpulkan 26,7 miliar penonton di kanal Youtube mereka dan mengalahkan Justin Bieber pada urutan kedua. 

SURYA.CO.ID - Baru-baru ini BTS kembali membuat sejarah baru lewat kanal Youtube mereka yakni, BANGTANTV.

BTS menjadi satu-satunya artis di yang mengumpulkan 26,7 miliar penonton di kanal Youtube mereka dan mengalahkan Justin Bieber pada urutan kedua.

Memiliki kanal Youtube BANGTANTV sejak 2013, membuat BTS tak hanya dekat dengan penggemar, namun juga menjadi grup yang produktif membuat konten.

Baca juga: BIODATA V BTS yang Tempati Posisi Tertinggi di Billboard, Penjualan Lagu Digitalnya Paling Laris

Ini juga menjadi salah satu jalan mereka untuk dapat dikenal pengguna Youtube di seluruh dunia dan menggaet mereka menjadi penggemar dengan skill yang dimiliki.

Melansir Panncafe, pada Sabtu (13/8/2022) kemarin, BTS tercatat telah mengmpulkan 26,7 miliar penonton di kanal Youtube mereka.

Jumlah ini melampaui perolehan Justin Bieber di peringkat kedua dan Ed Sheeran di peringkat ketiga, serta beberapa artis lain seperti, Bad Bunny, Taylor Swift, Katy Perry, Ariana Grande, dan masih banyak lagi.

Jumlah ini mencakup semua music video dan dance practice.

Chart tayangan Youtube
Chart tayangan Youtube (Soompi)

Baca juga: J-Hope BTS Sukses Lakukan Debut Stage di Festival Lollapalooza Chicago, Tampil Selama Sejam

Lagu Spring Day Dijuluki "Zombie Song"

Penggemar musik Korea Selatan memberi julukan lagu BTS, Spring Day, sebagai "Zombie Song" karena tak pernah keluar dari chart real time.

Seperti diketahui, Spring Day dirilis BTS pada April 2016 lalu. Artinya, lagu ini telah berumur kurang lebih enam tahun.

Selama enam tahun pula, Spring Day tak pernah keluar dari chart real time tangga lagu Korea Selatan sejak dirilis.

Hal itu pun diakui oleh penggemar yang berdiskusi dalam situs Instiz seperti yang dilansir dari akun fanbase Panncafe di Instagram.

Selain Spring Day, penggemar juga setuju bahwa lagu BEAST berjudul On Rainy Days, sebagai "Zombie Song" lainnya.

"Top 3 zombie song di tangga lagu digital (Korea Selatan). On Rainy Days selalu muncul di chart selama musim hujan. Spring Days juga tidak pernah meninggalkan lagu sejak rilis," kalimat pembuka dalam diskusi itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved