Berita Surabaya

Bonek Geruduk Kantor Indosiar Surabaya, Pihak PT LIB Berkomentar Seperti Ini

Menuntut PT LIB untuk mengubah jadwal kick off Persebaya, Bonek menggeruduk kantor stasiun televisi swasta Indosiar di Jalan Bumi Indah, Surabaya

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Ratusan Bonek memadati depan Kantor Indosiar di Jalan Bumi Indah, Kota Surabaya, Selasa (9/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sejumlah pendukung fanatik Persebaya, Bonek Mania, menggeruduk kantor stasiun televisi swasta, Indosiar di Jalan Bumi Indah, Kota Surabaya, Selasa (9/8/2022). 

Para Bonek menuntut operator liga 1, PT LIB untuk mengubah jadwal kick off lebih awal. Mereka menganggap agenda yang sudah ditentukan terlalu malam. 

Aksi damai itu mendapat atensi langsung dari pihak perwakilan PT LIB yang hadir di lokasi, guna melihat aspirasi penolakan dari para suporter.

Suasana unjuk rasa ratusan Bonek di depan Kantor Indosiar, di Jalan Bumi Indah, Kota Surabaya, Selasa (9/8/2022).
Suasana unjuk rasa ratusan Bonek di depan Kantor Indosiar, di Jalan Bumi Indah, Kota Surabaya, Selasa (9/8/2022). (SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani)

Baca juga: Ratusan Bonek Gelar Unjuk Rasa di Kantor Indosiar, Begini Imbauan Kapolsek Tandes Surabaya

Public Relation PT LIB, Hanif Marjun, mengaku, sudah berkomunikasi dengan semua pihak dan mengeluarkan surat bahwa semua pertandingan Home Persebaya yang dilakukan di atas jam 19.00 WIB, digelar sore hari. 

"Semua sudah kami komunikasikan. Surat edaran sudah dibuat bahwa pertandingan Persebaya yang digelar malam hari bergeser ke sore hari," ujarnya.

PT LIB, imbuh Hanif, sudah memenuhi tuntutan bonek tersebut. Menurutnya, sejauh ini perubahan jadwal itu untuk pertandingan Persebaya.

"Sementara persebaya dulu. Sejauh ini tidak ada keberatan dari tim lain. Kalau ada yang meminta jamnya, akan kami komunikasikan dulu klub dari kami, pihak broadcast, tidak hanya dilihat dari satu sisi. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan," jelasnya. 

"Permintaan jelas dari klub, pastinya juga ada pertimbangan lain. Banyak hal terutama dengan keamanan ketertiban masyarakat, juga ada sisi positif ketika itu dipenuhi," imbuhnya. 

Mengenai jadwal away Bajol Ijo, Hanif menyebut, tidak ada perubahan. Mengingat, dalam hal ini yang bertindak sebagai pelaksana tim adalah dari komite.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved