Berita Banyuwangi

Keliling Desa, Bupati Banyuwangi Lesehan Cari Solusi Masalah Warga Bareng Para Kades

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggeber program “Gesah Bareng Kepala Desa”.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggeber program Gesah Bareng Kepala Desa 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggeber program “Gesah Bareng Kepala Desa”.

Bupati Ipuk “gesah” alias diskusi gayeng bersama para kepala desa (kades) untuk mengurai permasalahan-permasalahan di desa.
Untuk tahap pertama, Ipuk gesah bareng kades-kades di lima kecamatan, yaitu Wongsorejo, Kalipuro, Glagah, Giri, dan Licin.

"Gesah Bareng ini untuk bersama-sama menguraikan masalah-masalah yang ada di desa lalu kita bahas bareng solusinya. Kita saling bantu dan bergotong royong," kata Ipuk, saat Gesah Bareng dengan Kades, di Kantor Kecamatan Kalipuro, Selasa (2/8/2022).

Bupati Ipuk sebelumnya juga rutin menggelar program “bupati ngantor di desa” (Bunga Desa) untuk langsung mengurai masalah warga desa.

"Saat ini harapan warga terhadap desa sangat besar. Perhatian pemerintah terhadap desa juga sangat besar. Karena itu apabila ada permasalahan, mari kita carikan solusinya bersama-sama," tambah Ipuk.

Dalam program tersebut, Ipuk mengajak seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar bisa mengeksekusi langsung persamalahan tersebut.

Seperti Kepala Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Abdul Wafa, yang menanyakan solusi terhadap Pasar Bajulmati yang baru saja terbakar.

"Untuk pembangunan pasar Bajulmati saat ini tengah proses lelang. InsyaAllah bulan depan pembangunan bisa dimulai," jawab Ipuk.

Demikian juga Kepala Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Slamet Utomo, yang meminta bantuan pembuatan lansekap blue print destinasi wisata yang ada di Desa Ketapang.

"Di desa kami banyak destinasi wisata baru yang kami kembangkan seperti wisata bahari. Ada pihak ketiga yang ingin membantu melakukan perbaikan dan pengembangan, namun kami terkendala di pembuatan blue print lansekap. Mungkin bisa dibantu," kata Slamet.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved