Berita Kediri

Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke 1.143, Pemkot Gelar Doa Bersama Antar Umat Beragama di Balai Kota

Pemkot Kediri menggelar doa bersama antar umat beragama menyambut Hari Jadi Kota Kediri ke 1.143, berlangsung di Balai Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Doa bersama antar umat beragama menyambut Hari Jadi Kota Kediri ke 1.143 di Balai Kota Kediri, Selasa (26/7/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemkot Kediri menggelar doa bersama antar umat beragama menyambut Hari Jadi Kota Kediri ke 1.143, berlangsung di Balai Kota Kediri, Selasa (26/7/2022) malam.

Doa bersama ini diikuti oleh seluruh unsur agama yang ada di Kota Kediri seperti Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu, serta Penghayat Kepercayaan.

Seluruh undangan, sebelumnya berkumpul bersama di Aula Pemkot Kediri. Selanjutnya masing-masing umat beragama dan penghayat kepercayaan berdoa di lokasi yang telah disiapkan.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersyukur bisa mengadakan doa bersama lagi, setelah dua tahun pandemi Covid-19 kegiatan tersebut tidak bisa diadakan.

"Panjenengan doakan mudah-mudahan Kota Kediri diberi kemajuan, kejayaan dan kerukunan yang baik. Kota Kediri supaya gemah ripah loh jinawi," ujarnya.

Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu itu mengungkapkan, Pemkot Kediri terus berupaya untuk memulihkan perekonomian. Pada Hari Jadi Kota Kediri banyak event untuk membangkitkan perkonomian.

Apalagi, saat ini perekonomian Kota Kediri belum kembali seperti semula akibat pandemi Covid-19.

"Doakan perekonomian di Kota Kediri semakin membaik. Ke depan Kediri memiliki banyak peluang dengan adanya bandara dan jalan tol," ungkapnya.

Mas Abu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan tokoh agama yang selama ini telah menjaga kerukunan dan kondusifitas di Kota Kediri.

Sehingga, program-program dari Pemkot Kediri dapat berjalan baik dan memperoleh beberapa pencapaian. Seperti indeks kerukunan antar umat beragama tahun 2021 nilainya 3,97 yang termasuk dalam kategori tinggi. Kondisi baik ini berpengaruh pada iklim investasi Kota Kediri.

Selain itu, warga Kota Kediri telah terjamin kesehatannya. Saat ini warga yang sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan sebesar 97,71 persen.

"Kerukunan yang kita jalin selama ini, banyak membuahkan hal positif. Terima kasih panjenengan urun dalam hal ini. Banyak daerah lain yang mencontoh kerukunan yang ada di Kota Kediri. Alhamdulillah kita bisa menyebarkan virus yang positif," tandas Mas Abu.

 
 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved