LIGA INGGRIS

Liga Inggris: Tak Ada Klub Mau, Ronaldo Akan Tunduk pada Erik atau Cari Duit Besar di Arab?

Yang pasti, tidak ada klub besar yang menerima Ronaldo. Mulai Bayern Munchen, Chelsea, dan PSG, dll semuanya menolak tawaran agen Ronaldo, Jorge

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Suyanto
Twitter Manchetser United
TEKI-teki Penyerang Manchester United Ronaldo. Kemana akan berlabuh setelah mengumumkan untik pergi dari MU. Tak ada klub yang mau, kecuali Atletico Madrid dan sebuah klub Arab yang tidak disebutkan namanya. 

SURYA.co.iad - Sejak mengumumkan untuk meninggalkan Machester United (MU), Cristiano Ronaldo terus menjadi topik pembicaraan jagad sepak bola.

Apalagi saat Ronaldo absen dan menghilang dari kamp pelatihan MU. Bahkan ia juga tidak ikut tour pramusim MU ke berbagai negara.

Selama MU melakukan tur pramusim, Ronaldo memilih menyendiri, tinggal di sebuah hotel di Kota Kelahirannya, di Lisbon Portugal dan menikmati menu latihan sendiri setiap hari.

Misteri besar pun mengiringi masa depan karir super star sepak bola asal Portugal itu. Berbagai rumor spekulasi kemana Ronaldo akan berlabuh,  terus bermunculan.

Baca juga: Liga Inggris - Spanyo: Kekasih Ronaldo Sebut CR-7 Akan Senang Gabung Musuh Real Madrid

Baca juga: Liga Inggris, Cristiano Ronaldo Mau Jual Pesawat Rp309 Miliar, Ini Rencananya

Cristiano Ronaldo bersama putranya dalam jet pribadinya
Cristiano Ronaldo bersama putranya dalam jet pribadinya (twitter@cristiano ronaldo)

Yang pasti, tidak ada klub besar yang menerima Ronaldo. Mulai Bayern Munchen, Chelsea, dan PSG, dll semuanya menolak tawaran dari agen Ronaldo, Jorge Mendes

Kabar terkini, menurut The Athletic, Cristiano Ronaldo telah balik Inggris untuk berbicara dengan Manchester United mengenai masa depannya.

Baca juga: Alasan Ronaldo Hengkang, MU Nggak Niat Juara, Saya Mencintai MU, Tapi Saya Tak Merasakan Ambisi

Baca juga: Liga Inggris, MU Temukan Pengganti Ronaldo, Sasa Kalajdzic, Striker Paling Jangkung di Bundesliga

Menurut jurnalis David Ornstein, masih belum jelas apakah bintang Portugal itu akan kembali berlatih bersama skuat jelang musim 2022/23 atau akan pamit secara resmi.
.
Satu-satunya klub besar yang berminat Atletico Madrid. Namun tetap saja belum ada pembicaraan antara agen Ronaldo, dengan klub yang merupakan musuh bebuyutan Real Madrid, yang dulu mati-matian dibela Ronaldo.

Baca juga: Update Daftar Transfer Liga Inggris, Arsenal Paling Jago Jualan, Liverpool Sudah Jual 18, Chelsea 12

Baca juga: LINK Liverpool vs Salzburg, Kamis Dini Hari, Ini 2 Line-up yang Akan Diuji Jurgen Klopp

Apakah benar Ronaldo akan balik kucing ke Old Trafford. Jika ini terjadi, bisa dipastikan, Ronaldo akan menjadi jinak terhadap kepemimpinan pelatih Erik ten Hag.
Semuanya akan jadi terserah Erik Ten Hag, mau diapakan Ronaldo nantinya.

Taji Ronaldo masihlah cukup kuat. Dengan kondisi MU yang compang-camping musim lalu, Ronado masih bisa bersinar sendirian, dengan mencetak 18 gol, dan tercatat dalam urutan tiga top scorer setelah Mo Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) yang sama-sama mencetak 22 gol.

Tawaran duit besar dari Arab

Selain balik ke Manchester United, Cristiano Ronaldo punya opsi memilih duit besar di Arab.
Seperti dilansir en.AS, Kamis (14/7/2022), sebuah klub Arab Saudi dilaporkan telah bertemu dan menyodori tawaran kontrak senilai 300 juta euro atau sekitar Rp 4,5 triliun untuk Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Pagi Ini, Rabu 07.00 WIB, Barcelona Vs Juventus, Live Streaming, Pramusim Liga Italia - Spanyol

Baca juga: Ini Pola Diet Ronaldo, Makan 7 Kali, Juga Rutin Konsumsi Zaitun, Simak Menu Detilnya Pagi-Malam

Kabar itu juga dilansir lama TVI dan CNN Portuguesa. Menurut TVI dan CNN Portuguesa, Klub Arab yang tidak disebutkan namanya itu telah menyampaikan tawaran 300 juta euro untuk dua musim .

Angka Rp 4,5 triliun akan menjadi angka transfer paling fantastis, sekaligus rekor terbesar dalam sejarah sepak bola di muka bumi.

Ronaldo memilih 'menghilang' dari markas Old Trafford di masa liburan. Ia tak kunjung kembali, meski MU sudah menggelar latihan. Bahkan Ronaldo juga absen dari pertandingan pramusim MU, tour ke Thailand dan Australia.

Baca juga: Liga Italia: Jual Matthijs, Lalu Beli Bremer, Juventus Untung Besar

Baca juga: LIGA ITALIA - Alasan Zlatan Ibrahimovic Rela Dipotong Gaji untuk Bertahan di AC Milan

Selama menghilang Ronaldo berada di sebuah Hotel di Kota kelahirannya, di Lisbon Portugal. Selama di Lisbon, Ronaldo melakukan latihan sendiri setiap hari di kamp Timnas Portugal.

Sejak mengumumkan keinginannya meninggalkan MU, Cristiano Ronaldo sudah menjadi incaran sejumlah tim besar Eropa. Mulai Chelsea, Bayern Munchen, Napoli, hingga AS Roma.

Masih menurut berita laman TVI dan CNN Portuguesa, biaya pembelian Ronaldo sebesar 300 juta euro terbagi dalam tiga item.

Rinciannya, 30 juta sebagai biaya transfer untuk Manchester United, Lalu 250 juta euro untuk bayaran dua musim dan 20 juta sisanya untuk perantara.

Namun, sejauh yang diketahui surat kabar ini, Cristiano Ronaldo masih berpikir untuk bermain setidaknya satu musim lagi di elit Eropa, yang berarti dia tidak mempertimbangkan untuk menerima proposal yang menggiurkan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved