Berita Jawa Timur

Anwar Sadad Ungkap Target Gerindra Jatim Antar Kaum Perempuan di Pentas Politik

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim mendorong kaum perempuan untuk berkiprah di politik, tak hanya di parpol namun juga di parlemen

surya.co.id/Yusron
Anwar Sadad, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim saat menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di Kabupaten Kediri, Minggu (24/7/2022). Partai Gerindra Jatim mendorong kaum perempuan untuk berkiprah di politik, tak hanya di parpol namun juga di parlemen 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim mendorong kaum perempuan untuk berkiprah di politik.

Tak hanya di parpol, kaum perempuan juga diharapkan dapat berkiprah termasuk di parlemen. 

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menyatakan keseriusan ini seusai kegiatan bertemu kader Fatayat NU Kabupaten Kediri, Minggu (24/7/2022).

Acara yang dikemas Sosialisasi Wawasan Kebangsaan itu dihadiri ratusan perempuan. 

"Bukan hanya memberikan ruang kepada kaum perempuan, tetapi juga siap memberikan support bagi kaum perempuan untuk menjalankan agenda-agenda mereka," kata Sadad yang dalam kesempatan itu didampingi Kharisma Febriansyah, Sekretaris DPD Gerindra Jatim.

Menurut Sadad, pihaknya memang serius untuk mendorong kaum perempuan tampil di pentas politik.

Para srikandi diharapkan dapat terus mewarnai kancah politik di negeri ini. 

"Kami serius memberikan ruang kepada kaum perempuan berkiprah di pentas politik," jelasnya. 

Saat disinggung mengenai target di Pemilu 2024, selain dapat meningkatkan perolehan kursi di legislatif, Gerindra Jatim disebut Sadad juga ingin mengirimkan kaum perempuan sebagai wakil rakyat. 

Tak dipungkiri, target ini membutuhkan upaya lebih dari Gerindra Jatim sebagai sebuah pekerjaan rumah. Sebab, berkaca dari perolehan hasil Pileg 2019 misalnya di DPRD Jatim, belum ada legislator perempuan dari Gerindra Jatim. 

"Tentu itu pekerjaan rumah bagi saya, karena dalam pemilu 2019, gagal mengantarkan legislator perempuan ke Indrapura (DPRD Jatim)," jelas Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim. 

Di sisi lain, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan itu berlangsung di Yayasan Al-Ma'ruf, lembaga yang dipimpin anggota DPRD Jatim Imam Makruf. 

Sejumlah tokoh turut hadir. Selain ratusan aktivis perempuan, turut hadir dalam kesempatan itu adalah tokoh perempuan Roaitu Nafif Laha dan Lilik Nurlatifah, Wakil Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur. 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved