Breaking News:

KKB Papua

PROFIL Egianus Kogoya Pimpinan KKB Papua yang Diduga Serang Bripda Diego Rumaropen hingga Tewas

Berikut profil Egianus Kogoya, pimpinan KKB Papua yang diduga menyerang anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen hingga tewas.

kolase youtube
Egianus Kogoya (kanan), Pimpinan KKB Papua yang Diduga Serang Bripda Diego Rumaropen (kiri) hingga Tewas. Simak profil dan biodatanya. 

SURYA.co.id - Berikut profil Egianus Kogoya, pimpinan KKB Papua yang diduga menyerang anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen hingga tewas.

Diketahui, Bripda Diego Rumaropen tewas diserang orang tak dikenal (OTK) di Distrik Napua Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. 

Bripda Diego Rumaropen tewas dianiaya dua orang tak dikenal saat diminta warga menembak sapi. 

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (18/6/2022) pukul 15.20 WIT.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan pelaku penyerangan terhadap anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen diduga kuat adalah KKB Papua Nduga.

KKB di Nduga merupakan kelompok pimpinan Egianus Kogoya.

Dugaan tersebut, kata Fakhiri, merupakan hasil kesimpulan yang saat ini dilakukan oleh aparat kepolisian.

Seperti dilansir dari Tribun-Papua.com dalam artikel 'Pelaku Penyerangan Brimob Diduga Kuat KKB Egianus Kogoya, Polisi Ungkap Keberadaan Senpi yang Dicuri'.

“Sudah bisa kita simpulkan, dugaan kuat ini dilakukan oleh kelompok Nduga,” kata Irjen Mathius Fakhiri kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Sementara itu, berdasarkan laporan yang diterimanya, Fakhiri mengatakan, saat ini dua pucuk senjata api milik polri yang dicuri pelaku tersebut sedang dalam perjalanan ke Kabupaten Nduga.

“Laporan terakhir dari lapangan, sudah menuju ke Nduga. Sehingga tentunya kami akan mengambil langkah-langkah,” imbuhnya.

Fakhiri juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk meningkatkan kewaspadaan di pos-pos penjagaan, baik Brimob maupun TNI.

Selain itu, dirinya juga akan segera menambah pasukan tambahan ke Wamena dalam upaya penegakan langkah-langkah hukum.

“Saya akan mengirim perkuatan Brimob lagi dalam waktu dekat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved