Berita Gresik

Kepergok Warga sedang Geledah Jaket, Maling Babak Belur di Kebomas

Wajah Agus Budiman (40) babak belur, biru lebam dihajar warga. Maling asal Jalan Wonorejo, Tegalsari, Kota Surabaya kemudian dibawa ke Polsek Kebomas

Polsek Kebomas
Maling motor babak belur dihajar di Kebomas, Jumat (3/6/2022). 

SURYA.CO.ID|GRESIK - Wajah Agus Budiman (40) babak belur, biru lebam dihajar warga. Maling asal Jalan Wonorejo, Tegalsari, Kota Surabaya kemudian dibawa anggota unit Reskrim ke Polsek Kebomas. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangka beraksi di sebuah kamar kos yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik. Saksi melihat tersangka sedang menggeledah jaket milik korban bernama Hariyanto. Sontak langsung diteriaki maling-maling. 

Tersangka gugup dan langsung melarikan diri menuju motornya, saksi langsung mengejar dan berhasil merobohkan motor tersangka.

Namun tersangka  dengan sigap langsung berdiri lalu melarikan diri. Teriakan yang berulang kali didengar warga, kemudian ada yang menghadang dan mengamankan tersangka. 

Barang bukti satu buah HP merk Realme Tipe C2 warna hitam diamankan dari tangan tersangka.

Warga selesai salat Jumat mengetahui kejadian pencurian tersebut langsung menghadiahi tersangka hingga babak belur. 

Tersangka beserta barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Kebomas. 

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Yoyok Mardi mengatakan tersangka berangkat dari Surabaya untuk melakukan aksi pencurian di Gresik

"Barang bukti yang kami amankan satu buah handphone beserta doosbook dan satu unit sepeda motor Honda Genio L 5275 FW," terangnya. 

Dia beraksi secara acak, melihat ada kesempatan langsung melakukan aksi pencurian. Tersangka mengaku nekat mencuri karena kebutuhan ekonomi. 

"Dijerat dengan pasal 362 KUHP," imbuhnya. 

Tersangka harus mendekam di balik jeruji besi dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (wil)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved