4 FAKTA Polwan Bripda RPH yang di-Down Grade seusai Selingkuhi Briptu A: Punya Pacar Juga Polisi

Sejumlah fakta terungkap dari sosok Bripda RPH, oknum polwan Polda Metro Jaya yang terbukti berselingkuh dengan Briptu A, teman satu profesinya. 

Editor: Musahadah
istimewa
Ilustrasi oknum Polwan. Terbaru, oknum Polwan Bripda RPH berselingkuh dengan Bripu A yang sama-sama bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. 

SURYA.CO.ID - Sejumlah fakta terungkap dari sosok Bripda RPH, oknum polwan Polda Metro Jaya yang terbukti berselingkuh dengan Briptu A, teman satu profesinya. 

Bripda RPH telah mendapat hukuman atas perselingkuhannya dengan suami orang. 

Bripda RPH yang semula berdinas sebagai sekretaris pribadi (Sespri) Dirlantas Polda Metro Jaya kini dipindahkan ke Bintara Pelayanan Masyarakat (Yanma).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022), hukuman demosi itu diputuskan dalam sidang etik Bidang Propam Polda Metro Jaya yang telah berkekuatna hukum tetap tahun 2021.

Sementara Briptu A yang diselingkuhi mendapat hukuman PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) atau pemecatan.

Baca juga: UPDATE FAKTA Polwan Selingkuh dengan Sesama Polisi: Nasibnya Mujur, Istri Sah Briptu A Protes

"Putusan komisi sidang kode etik terhadap Briptu A ini sudah ada sejak 2021. Kemudian putusan sidang terhadap Bripda RPH ini sudah ada di mana dalam putusan sidang ini sudah diproses di kita tahun 2021 putusan sidangnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

"Putusan sidang si cewek adalah Demosi itu artinya down grade, dipindahkan ke Bintara Yanma Polda Metro," kata Zulpan, mengutip Wartakota.

Soal perbedaan sanksi yang diterima Briptu A dan Bripda RPH, Zulpan menyebut hal itu menjadi putusan sepenuhnya hakim dalam sidang etik dan disiplin Bidang Propam Polda Metro Jaya.

"Perbedaan putusan ini adalah kan kalau sidang disiplin dan sidang kode etik itu ada majelis sidangnya. Sampai ketuk palu di situ dan saya tidak terlibat di situ itu putusan sidang. Putusan sidang tentunya memiliki kekuatan hukum," ucap Zulpan.

Berikut fakta-fakta mengenai Bripda RPH

1. Punya pacar polisi

Dalam salinan putusan sidang etik tersebut, diketahui Briptu A dan Bripda RPH berada dalam satuan bagian yang sama yakni Bagrenmin Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dari sini lah rajutan asmara keduanya timbul, meski Briptu A sudah memiliki istri yang dinikahi sejak tahun 2016. 

Sedangkan Bripda RPH sudah memiliki pacar, juga sesama polisi yang bertugas di Dirlantas Polda Metro Jaya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved