Berita Pacitan

Berusaha Selamatkan 2 Keponakan yang Digulung Ombak Pantai Pacitan, Pria Ini Malah Tewas

tiga orang tergulung ombak di Pantai Soge, Desa Sidomuyo, Ngadirojo, Pacitan, pada Selasa (3/5/2022) sore, satu orang meninggal

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Rahadian Bagus
dok.ist
Proses evakuasi jenazah korban yang dilakukan oleh anggota Polres Pacitan bersama tim penyelamat dari berbagai unsur instansi di lokasi. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA-Bermaksud menolong dua orang keponakannya yang tergulung ombak di Pantai Soge, Desa Sidomuyo, Ngadirojo, Pacitan, pada Selasa (3/5/2022) sore, seorang paman asal Solo, malah tewas tenggelam. 

Nasib nahas itu dialami Apriliyanto Adicahyanyo (31) warga Stabilan, Banjarsari, Surakarta. Nyawa korban ternyata tidak tertolong saat dievakuasi menuju Puskesmas Ngadirojo. 

Insiden tersebut bermula sekitar pukul 16.00 WIB. Dua orang remaja, Rizal Ramudya Iskandar (23) dan adiknya Schevalino Natanevra Iskandar (13) bermain air di pesisir pantai. 

Entah apa penyebabnya. Kedua kakak beradik itu, bermain air terlalu berlebihan sehingga tanpa sadar sudah berada di tengah pantai. 

Tiba-tiba datang ombak tinggi menyapu pesisir. 

Tak pelak, tersapulah dua tubuh remaja itu, hingga ditelan gulungan ombak yang menarik diri kembali ke dalam pantai. 

Mendapati, peristiwa tersebut, sang paman Apriliyanto Adicahyanyo secara sigap langsung berupaya menceburkan diri ke tengah pantai, persis di titik lokasi dua tubuh keponakannya itu, raib digulung ombak. 

Peristiwa serba cepat dan menegangkan itu, juga memantik perhatian ratusan orang pengunjung pantai tersebut, tak terkecuali dengan petugas pengelola pantai. 

Saat puluhan orang bersama-sama petugas pantai melakukan upaya penyelamatan awal.

Tak lama kemudian tubuh ketiga orang tersebut, berhasil diangkat ke pinggir pantai, untuk dievakuasi ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, yakni Puskesmas Ngadirojo. 

Dua orang kakak beradik; Rizal Ramudya Iskandar dan adiknya Schevalino Natanevra Iskandar, masih dapat diselamatkan. 

Tapi, tidak dengan sang paman; Apriliyanto Adicahyanyo.

Diduga karena mengalami cedera parah, ia akhirnya tewas dalam perjalanan menuju ke puskesmas. 

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengungkapkan, dua orang korban yang selamat, kini sedang dirawat di RSUD Pacitan.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved