Breaking News:

Berita Lamongan

Program Polantas Bersholawat Gandeng Nakes di Lamongan untuk Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Ada beragam cara yang dilakukan Polres Lamongan untuk percepatan program vaksin anak usia 6-11 tahun.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Polantas Polres Lamongan bersholawat yang digelar rutin setiap hari Kamis 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Ada beragam cara yang dilakukan Polres Lamongan untuk percepatan program vaksin anak usia 6-11 tahun.

Program Polantas Bersholawat sebagai sarana meningkatkan kehidupan spiritual anggota lantas yang dilaksanakan rutin setiap Kamis malam Jumat juga manfaatkan untuk percepatan vaksin anak usia 6-11 tahun.

"Kami berkoordinasi dengan dinkes dan urkes Polres Lamongan untuk percepatan program pemerintah pencanangan vaksin anak usia 6-11 tahun, bersamaan pembinaan rohani ini," kata Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno, di sela-sela acara yang digelar di Masjid Al-Busro kompel Mapolres, Kamis (13/1/2022) malam.

Keterlibatan dinkes dan urkes Polres, selain melaksanakan vaksinasi pada jamaah juga scanning tehadap anak untuk anak usia 6-11 tahun.

Sebelum kegiatan sholawat dilakukan, setiap jamaah tetap harus menaati protokol kesehatan.

Dicek suhu tubuhnya dan scanning anak yang belum melaksanakan vaksin.

Vaksinasi juga terbuka bagi warga yang hendak mendapatkan vaksinasi bagi anak-anaknya yang belum divaksin.

Baca juga: Surabaya Kota Termacet di Indonesia Versi Inrix, Ini Kata Wali Kota Eri Cahyadi

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap hari Kamis dan menjadi program unggulan yang mengkolaborasikan antara kegiatan sosialisasi kamseltibcarlantas sejak dini kepada anak anak anak dan tokoh agama.

Kegiatan rutin ini melibatkan jamaah dari anggota sat lantas bersama anak anak yatim piatu dari berbagai daerah dan yayasan yang ada di Lamongan.

Takmir Masjid Al-Busro, Muhammad Sholeh mengapresiasi pembinaan rohani anggota Polres Lamongan, masyarakat yang digandeng dengan percepatan program pencanangan vaksin anak usia 6-11 tahun.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sehingga kita bisa berdoa bermunajat kepada Allah SWT bersama sama untuk dijauhkan dari segala bencana dan mendapat keberkahan," ungkap Muhammad.

Tak hanya bersholawat para peserta pun mendapatkan fasilitas menggunakan mobil lantas sebagai sarana edukasi kamseltibcar lantas dan juga vaksin serta bingkisan dari satlantas polres Lamongan.

BACA BERITA LAMONGAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved