Breaking News:

Surya Militer

Biodata Brigjen TNI Tatang Subarna yang Jelaskan Pernyataan Jenderal Dudung hingga Bikin Adem

Brigjen TNI Tatang Subarna baru-baru ini memberikan penjelasan terkait pernyataan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Berikut biodatanya.

Kolase Tribunnews dan instagram TNI AD
Brigjen TNI Tatang Subarna (kanan) yang Jelaskan Pernyataan Jenderal Dudung hingga Bikin Adem. Simak profil dan biodatanya 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Inilah profil dan biodata Brigjen TNI Tatang Subarna, yang baru-baru ini memberikan penjelasan terkait pernyataan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Sosok Brigjen TNI Tatang Subarna mungkin sudah tak asing lagi, ia merupakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat ( Kadispenad).

Dalam unggahan instagram @tni_angkatan_darat baru-baru ini, Brigjen TNI Tatang Subarna memberikan penjelasan terkait pernyataan Jenderal Dudung Abdurachman.

Menurut Brigjen TNI Tatang, maksud Kasad mengatakan Mempelajari Agama Terlalu Dalam akan Terjadi Penyimpangan, adalah apabila Tanpa Guru.

Dampak terlalu mendalam mempelajari agama, tanpa adanya guru atau ustadz pembimbing yang ahli dalam ilmunya, lama-lama akan terjadi penyimpangan.

Baca juga: Siap-siap Santri Hafiz Quran Direkrut KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Disampaikan Saat Reuni 212

“Itulah maksud yang disampaikan Kasad pada video yang ditayangkan di akun Youtube Dispenad pada saat memberikan kultum usai sholat subuh bersama prajurit Kodam XVIII/Cenderawasih”, ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang di Kantor Dispenad Jakarta, Ahad/Minggu (6/12/2021).

Lebih lanjut menurut Kadispenad yang juga turut hadir pada saat kegiatan tersebut.

Dalam penyampaiannya, Kasad menjelaskan, bahwa saat ini banyak orang yang mendalami agama tanpa adanya guru yang ahli, sehingga mudah terpedaya dengan oknum yang menafsirkan agama tidak sesuai dengan ajaran Rosululloh.

“Dengan belajar agama sendiri, apalagi secara mendalam tanpa guru, cenderung akan mudah terpengaruh. Pada akhirnya justru akan dapat menimbulkan penyimpangan-penyimpangan."

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved