Breaking News:

Berita Pamekasan

Sereemm, Diduga Terjebak di Rumah Yang Dibobolnya, Pria di Pamekasan Ditemukan Menjadi Tengkorak

kedua matanya bolong dan sebagian besar dagingnya sudah dimakan ulat, sehingga kepalanya tinggal tengkorak dan rambut melekat.

Penulis: Muchsin | Editor: Deddy Humana
surya/muchsin
Unit Inafis Polres Pamekasan dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, mengeluarkan jasad Mr X dari rumah kosong untuk dibawa ke RSUD Smart Pamekasan, Rabu (24/11/2021). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN – Seperti ungkapan bisa masuk, tidak bisa keluar. Diduga awalnya berniat mencuri, seorang lelaki tanpa identitas ternyata terjebak di rumah yang dibobolnya dan akhirnya malah meninggal dunia.

Penemuan jasad pria yang diduga pencuri itu diketahui di dalam rumah kosong milik dr Dwi Wiyono (65) di Jalan Kemuning, RT 02 RW 0 3, Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Kota, Pamekasan, Rabu (24/11/2021) pukul 10.15 WIB.

Diperkirakan terduga pencuri itu sudah meninggal lebih dari sebulan. Sebab ketika ditemukan, jasadnya sudah membusuk dan menebar bau tidak sedap. Posisi tubuhnya setengah duduk bersandar di dinding kamar mandi dan masih memakai celana kolor.

Yang mengerikan, kedua matanya sudah bolong dan sebagian besar dagingnya sudah dimakan ulat, sehingga kepalanya tinggal tengkorak dengan rambut masih melekat. Untuk mengetahui penyebab kematian korban, aparat Polres Pamekasan masih melakukan penyelidikan dan membawa jasadnya ke RSUD Slamet Martodirjo, Pamekasan guna dilakukan otopsi.

Menurut sumber di lokasi kejadian, sebelum penemuan jasad itu Senin (23/11/2021) sore, Dwi mendapat telepon dari Wawan, pemilik toko bangunan. Wawan bercerita bahwa konsumennya memberitahu bahwa di rumah di sebelahnya disatroni pencuri.

Saat itu, Wawan menyarankan agar Dwi melihat kondisi rumahnya, karena dikhawatirkan ada barang yang hilang. Namun saat itu Dwi tidak langsung mengecek rumahnya. “Terima kasih, biar besok pagi saja, saya akan ke rumah itu,” tutur Dwi seperti ditirukan Wawan.

Selanjutnya, Rabu (24/11/2021), Dwi dan istrinya, yang selama ini tinggal di Jalan Stadion berangkat ke rumah kosong yang dibelinya empat tahun lalu. Dan rumah itu memang selama ini dibiarkan kosong tidak ditempati.

Setelah tiba di lokasi, rumah berpagar tembok dan pintu pagar besi dibuka. Begitu masuk, Dwi dan istrinya mencium bau busuk. Keduanya mencari sumber bau itu dan mengarah ke kamar mandi.

Mereka kaget melihat seosok jasad manusia di dalam kamar mandi. Secepat itu Dwi keluar dan melapor ke pengurus Kelurahan Barurambat Kota.

Beberapa saat kemudian rumah Dwi sudah ramai. Anggota Polres Pamekasan, Polsek Kota dan anggota Kodim 0828 datang ke lokasi melakukan olah TKP serta meminta keterangan pemilik rumah. Dan dari hasil olah TKP itu disimpulkan sementara, bahwa orang yang meninggal dan belum diketahui indentasnya, diduga pencuri.

Disinyalir, orang itu masuk rumah dengan cara membuka genteng. Tetapi ketika menginjak plafon, orang itu terjaduh ke kamar mamar mandi dan plafonnya yang diinjak jebol.

“Setelah saya diberitahu rumah kosong di sebelah rumah ini kemalingan, saya berniat bersih-bersih di sini. Ternyata ada jasad. Dan di rumah kosong ini memang tidak ada barangnya, karena sejak saya membeli, belum saya tempati,” kata Dwi.

Kapolsek Kota Pamekasan, Iptu Muhlis Sukardi, kepada SURYA mengatakan, penemuan jasad di rumah kosong ini sudah ditangani Polres Pamekasan. Namun sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan belum diketahui penyebab kematiannya.

“Mengenai apakah orang yang meninggal itu berniat mencuri di rumah kosong, saya tidak bisa berkomentar,” sergah Muchlis.  ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved