Breaking News:

Berita Entertainment

Siapa Sosok Pembeli Aset Ibunda Nirina Zubir yang Dijual Riri Khasmita? Hari ini 2 PPAT Diperiksa

Sosok pembeli aset milik ibunda Nirina Zubir yang dijual asisten rumah tangganya (ART) Riri Khasmita menjadi pertanyaan. 

Editor: Musahadah
Cover Youtube
Pengakuan mengejutkan ART Riri Khasmita yang merasa memiliki hak atas aset ibunda Nirina Zubir. Kini, kasus bersekutu dengan mafia tanah disidik Polda Metro Jaya. 

SURYA.CO.ID - Sosok pembeli aset milik ibunda Nirina Zubir yang dijual asisten rumah tangganya (ART) Riri Khasmita menjadi pertanyaan. 

Seperti diketahui, Riri Khasmita menjual aset tanah ibunda Nirina Zubir itu senilai Rp 17 miliar.

Penjualan aset tanah ibunda Nirina Zubir itu tanpa sepengetahuan pihak keluarga. 

Polisi telah menetapkan lima orang dalam kasus ini, tiga di antaranya sudah ditahan, yakni Riri Khasmita, dan suaminya yang bernama Edrianto, serta seorang notaris bernama Farida.

Sementara dua lain yang keduanya oknum notaris akan diperiksa hari ini, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Daftar Harta Ibu Nirina Zubir yang Digelapkan Mantan ART Riri Khasmita, 6 Sertifikat Tanah Lebih

Kanit 2 Harda Polda Metro Jaya AKP Kemas Arifin mengatakan, pemeriksaan dilakukan setelah sebelumnya tertunda karena kedua tersangka tidak hadir pada pemanggilan sebelumnya.

"Rencana ada. Dari penundaan minggu lalu," ujar Kemas saat dikonfirmasi, Senin.

Kendati demikian, Kemas belum dapat menjelaskan lebih lanjut perihal rencana pemeriksaan yang akan dilakukan pada hari ini.

Kasubdit Harda Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi menjelaskan, kedua pelaku yang merupakan notaris pejabat pembuat akta tanah (PPAT) itu sebelumnya tidak memenuhi panggilan dan melayangkan surat permintaan penundaan pemeriksaan kepada penyidik.

"Rabu kemarin itu seharusnya bersama-sama datang dengan tersangka lain. Cuma dua orang notaris ini atas nama Erwin Rudian dan Ina Rosiana melayangkan surat. Kemudian konfirmasi. Kami menganalisa patut dan wajar ditunda," ujar Petrus saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved