Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Klaim Tembak Mati 4 TNI/Polri di Intan Jaya Setelah 3 Jam Baku Tembak, Kapendam Membantah

Tiga jam TNI/Polri baku tembak di Intan Jaya lawan KKB Papua, TPNPB-OPM lantas mengklaim menewaskan 4 aparat. Hal itu dibantah Kapendam Cenderawasih.

Editor: Iksan Fauzi
Tribun Papua
Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan (tengah) memimpin pengejaran anggota KKB Papua pascapembakaran rumah warga di sekitar Bandara Bilogai, Distrik Sugapa. KKB diimbau untuk segera menyerahkan diri, bila tidak, akan ditindak tegas. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kurang lebih tiga jam TNI/Polri baku tembak di Intan Jaya melawan KKB Papua dan pihak Tentara Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengklaim menewaskan 4 aparat.

Namun, klaim TPNPB- OPM tersebut dibantah oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria. Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa di pihaknya seperti yang disampaikan separatis tersebut. 

Ia membenarkan telah terjadi kontak senjata yang terjadi hampir tiga jam sejak pukul 08.30 hingga 10.50 WIT pada Kamis (18/11/2021) kemarin di wilayah Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

"Dalam kontak tembak, tidak ada korban jiwa dari pihak Satgas TNI-Polri," kata Reza saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

"Saat ini Satgas TNI-Polri masih melaksanakan siaga untuk memonitor perkembangan situasi," ucapnya.

Reza berharap agar situasi keamanan di wilayah Bumi Cenderawasih dapat semakin kondusif ke depannya sehingga aktivitas dan kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali.

Klaim OPM

Klaim adanya korban jiwa di pihak TNI/Polri disebarkan oleh Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom.

Ia mengatakan, dalam kontak senjatar tersebut, lima anggota TNI/Polri tertembak. Empat di antaranya disebutkan tewas.

Kontak senjata, kata dia, terjadi di pusat kota Kabupaten Intan Jaya. Menurutnya, wilayah tersebut merupakan lokasi kantor Polres Intan Jaya dan BPBD.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved