Breaking News:

DBL Indonesia

Smariduta Menangi Derbi South Region Honda DBL 2021 East Java Series

Satu tiket fantastic four alias babak semifinal berhasil direbut tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung.

Editor: Cak Sur
Istimewa/DBL Indonesia
Laga sengit Smariduta vs Smarihasta dalam Honda DBL 2021 East Java Series di Gelora Pancasila, Rabu (17/11/2021) kemarin. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Satu tiket fantastic four alias babak semifinal berhasil direbut tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung.

Kepastian itu berhasil diraih oleh Smariduta, julukan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Setelah mereka berhasil memenangi derbi melawan sesama tim yang berasal dari South Region, SMAN 8 Malang. Dengan keunggulan 39-32, dalam laga sengit Honda DBL 2021 East Java Series di Gelora Pancasila, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Adu strategi yang diterapkan oleh pelatih kedua tim, menghasilkan laga yang sengit dan menghibur ribuan penonton yang menyaksikan secara livestream melalui apilikasi dan channel YouTube DBL Play. Dihiasi jual beli serangan sepanjang 40 menit.

Smariduta mampu menunjukkan permainan yang memukau pada laga derbi South Region ini. Mengandalkan ketenangan saat melakukan operan dan membuka ruang gerak, Smariduta bisa dengan mudah mendikte permainan Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang).

Smarihasta bukan tanpa perlawanan. Mereka yang mengandalkan tempo bermain cepat coba untuk merusak ritme pertandingan Smariduta. Hal tersebut sempat membuahkan hasil di menit awal kuarter ketiga. Tapi, Akhmad Qusnazin, pelatih Smariduta cepat menyadari hal itu.

“Tiba-tiba Smarihasta sempat membuat kami kewalahan dengan pressure ketatnya. Tapi saya cepat-cepat ambil time out untuk mengingatkan anak-anak agar jangan terpancing,” tutur Coach Akhmad. Benar saja, lewat imbauan dari sang pelatih, skuad Smariduta bisa kembali lepas dari tekanan Smarihasta.

Pada pertandingan ini, Moch. Malik Al Hafisz mampu menggantikan peran Roni Rizky sebagai ujung tombak Smariduta. Yoni belum berada di kondisi terbaiknya pada laga ini. Sebab, ia sempat mengalami cedera engkel pada laga sebelumnya.

Mendapat kepercayaan dari sang pelatih untuk bermain selama 38 menit 4 detik, Malik sukses menjawabnya dengan torehan 14 poin dan 5 rebound. Tak hanya Malik, Smariduta pun punya Ahmad Rama yang juga moncer pada laga ini dengan catatan 10 poin dan dua rebound.

Baca juga: Azawear.com 3X3, Empat Tim Melaju ke Fase Selanjutnya

Baca juga: UK Crew Sukses Hadirkan Karakter Princess Moana dalam UBS Gold Dance Competition

Usai laga berakhir, Coach Akhmad sangat memuji performa tim besutannya. Terlebih anak-anak Smariduta bisa tetap tenang dan menguasai jalannya pertandingan. Menurutnya, hal tersebut yang bisa jadi kunci kemenangan Smariduta menang di laga derbi ini.

“Keunggulan kami pada laga ini adalah ketenangan. Meski lawan selalu memancing kami untuk mengikuti ritme permainannya, tapi hal itu sia-sia. Saya selalu tekankan ke anak-anak agar manfaatkan waktu dan jangan terburu-buru. Saya sungguh salut sama permainan anak-anak sore ini,” pungkas Coach Akhmad. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved