Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Isu Oknum Polisi Terlibat Pembunuhan di Subang Diduga Penyebab Penanganan Lamban? Ini Respons Polres

Tabir gelap pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang belum terungkap, membuat para warga menduga penyebab lambannya pengungkapan kasus.

Editor: Iksan Fauzi
Cover Youtube
Danu yang meleparkan pernyataan adanya anggota polisi menyuruh membersihkan TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang menjadi bola liar. Kini publik menduga isu keterlibatan oknum polisi membuat pengungkapan kasus Subang lambat. Namun, pihak Polres Subang membantahnya. 

SURYA.co.id - Tabir siapa pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat belum terungkap, membuat para warga mempertanyakan kinerja penyidik kepolisian.

Isu oknum polisi terlibat dalam kasus Subang pun menyeruak hingga dipertanyakan kepada Polres Subang. Netizen menduga, adanya dugaan oknum polisi terlibat menjadi penyebab lambannya pengungkapan kasus tersebut.

Dugaan oknum polisi terlibat berawal dari pengakuan saksi kunci Muhammad Ramdanu alias Danu beberapa waktu lalu. Danu menceritakan seorang polisi dari Polsek Jalancagak menyuruhnya membersihkan bak dikamar mandi dan masuk ke mobil Alphard.

Belakangan, kamar mandi tersebut dijadikan tempat memandikan jasad korban Amalia Mustika Ratu dan Tuti Suhartini. Setelah dimandikan, kedua jasad tersebut ditumpuk di bagasi Alphard. Sidik jari Danu pun berceceran di kamar mandi dan mobil Alphard.

Kini, kasus pembunuhan di Subang itu memasuki hari ke-76. Polisi sudah memeriksa 54 saksi. Kasus ini menjadi perhatian pusat. Tak ayal, tim dari Badan Inetelejen Negara (BIN) dan penyidik dari Mabes Polri pun diturunkan untuk mengusut kasus tersebut.

Baca juga: Danu Dicecar Sosok Pemuda & Wanita Misterius di TKP Jam 3 Pagi Pas Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Terkait dugaan netizen keterlibatan oknum polisi dalam kasus ini, melalui laman akun media sosialnya, Polres Subang menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat perihal perkembangan penyelidikan polisi soal kasus pembunuhan ibu dan anak tersebut.

"Masih nunggu info tersangka pembunuhan ibu dan anak Subang ah," tulis akun Madypermady.

Melihat komentar tersebut, pihak Polres Subang pun membalas pertanyaan tersebut dan meminta kepada masyarakat untuk bersabar, membantu doa agar pelaku pembunuhan segera terungkap.

"Jajaran sat Reskrim Polres Subang sedang bekerja keras dalam menangani kasus ini, mhon bersabar dan bantu doa nya ya pak/bu," balas akun Polres Subang.

Baca juga: Inilah Sosok Oknum Polisi Suruh Danu Bersihkan TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Anggota Polsek

Polisi juga menjawab kecurigaan masyarakat terkait lambannya polisi mengungkap pelaku kasus pembunuhan Subang. Apalagi baru-baru ini dituding ada oknum polisi yang berperan dalam kasus Subang.

"Kayaknya ada oknum polisi dalam berperan jdi lama terungkap, di kasus pembunuhan tuti amel, smoga cpt trungkap, allahuakbar," tulis akun wahidin.nawawi1.

Polres Subang menanggapi komentar tersebut, "Kami pastikan tidak ada oknum polisi yg memperlambat kasus ini pak. Karena semua jajaran sat Reskrim sedang bekerja keras dlm menangani kasus ini. Mohon doanya," balas akun Polres Subang.

Kriminolog duga pembunuhan berencana

Sementara itu, lamanya kasus Subang terkuak diduga oleh kriminolog Yesmil Anwar karena adanya pembunuhan berencana. Hal itu menjadi penyebab kasus sulit diungkap.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved