Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Inilah Sosok Oknum Polisi Suruh Danu Bersihkan TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Anggota Polsek

Inilah sosok oknum polisi yang menyuruh Muhammad Ramdanu alias Danu membersihkan TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang. Dia anggota Polsek Jalancagak.

Editor: Iksan Fauzi
tangkapan layar
Saksi kunci, Danu bersama tim kuasa hukumnya setelah diperiksa di Polres Subang. Danu menceritakan sosok oknum polisi yang menyuruhnya membersihkan TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang dan masuk ke mobil Alphard. Sosok oknum polisi tersebut dikenali Danu dan dipotretnya. Oknum polisi itu dinas di Polsek Jalancagak. 

SURYA.co.id - Inilah sosok oknum polisi yang menyuruh Muhammad Ramdanu alias Danu membersihkan TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Oknum polisi tersebut merupakan anggota Polsek Jalancagak. Dia sempat ditegur Danu saat memasuki area TKP pembunuhan di Subang.

Tak hanya itu, oknum polisi tersebut juga yang membuka pintu rumah menggunakan kunci yang dibawanya. Danu sendiri sempat memotret wajah oknum polisi tersebut.

Oknum polisi yang menyuruh Danu membersihkan TKP dalam kasus Subang ini menjadi bahan penyelidikan tim penyidik gabungan dari Mabes Polri, Polda Jabar dan Polres Subang.

Sekadar diektahui, saat di TKP, Danu diperintahkan oleh oknum polisi tersebut untuk membersihkan bak mandi. Danu juga disuruh masuk ke dalam mobil Alphard, tempat jasad Amalia Mustika Ratu dan Tuti Suhartini ditemukan dalam kondisi tertumpuk.

Fokus penyelidikan terhadap oknum polisi itu dilakukan penyidik untuk memeriksa Danu pada pemanggilan kedua secara beruntun, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Tak Biasa, Intelejen BIN Ikut Periksa Saksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Aura Danu Sudah Beda

Terkait munculnya oknum polisi dalam pengakuan Danu, kuasa hukum Danu, Achmad Taufan mendesak supaya penyidik mengusut oknum tersebut.

Pengakuan Danu masuk hingga membersihkan TKP pembunuhan di Subang sempat menjadi polemik. Danu mengaku masuk ke rumah Tuti sehari setelah terjadi pembunuhan, Kamis (19/8/2021).

Saat itu Danu mengaku disuruh oleh oknum Polisi. Danu membuang puntung rokok, membersihkan bak mandi, hingga masuk ke dalam Alphard lokasi penemuan jasad Tuti dan Amalia Mustika Ratu.

Achmad Taufan mengatakan, penyidik Polres Subang menanyakan perihal kejadian tersebut, yakni tanggal 19 Agustus 2021 atau sehari setelah jasad korban ditemukan.

"Seputar kegiatan Danu ditanggal 19, khususnya saat Danu masuk ke TKP, terkait oknum Polisi atau Banpol, nah ini lebih ditekankan di situ tadi," kata Achmad Taufan seperti dikutip dari akun Youtube Heri Susanto.

Achmad Taufan membenarkan Danu masuk ke TKP pembunuhan Tuti Amel. Menurutnya berdasar pengakuan, Danu juga membersihkan bak mandi di TKP pembunuhan ibu dan anak.

"Masuk, betul, masuk ke dalam rumah dan membersihkan bak," katanya,

Baca juga: Danu Diperiksa 2 Hari Beruntun, BIN Dilibatkan dan Polisi Hati-hati Tetapkan Tersangka Kasus Subang

Achmad Taufan menegaskan perintah oknum Polisi terhadap Danu ini harus diusut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved