Breaking News:

PTPN XII

PTPN XII kembali Operasikan Obyek Wisata Agro di Jatim dengan Prokes Ketat

Beberapa tempat wisata agro yang dikelola PTPN XII sudah kembali operasional dan menerima pengunjung dengan menerapkan prokes yang ketat.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:ptpn xii
Beberapa tempat wisata agro yang dikelola PTPN XII sudah kembali operasional dan menerima pengunjung dengan menerapkan prokes yang ketat. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Setelah sempat menutup sejumlah obyek wisata agro akibat pandemi Covid-19, PT Perkebunan Nusantara XII kini segera membuka kembali obyek wisata yang dikelola BUMN tersebut di beberapa kabupaten di JawaTimur.

Sedikitnya terdapat 15 lokasi wisata agro yang dikelola PTPN XII. Diantaranya enam obyek elah menjadi ikon dan diprioritaskan pengembangannya.

Yaitu Obyek Wisata Agro Wonosari (Kabupaten Malang), Doesoen Kakao (Kabupaten Banyuwangi), Kafe & Rest Area Gunung Gumitir (Kabupaten Jember), Kalisat Jampit & Blawan (Kabupaten Bondowoso), Kebun Teh Rengganis (Kabupaten Jember), serta Pantai Kampe (Kabupaten Situbondo).

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII Winarto, optimistis obyek-obyek wisata agro bakal dipadati pengunjung seiring tren wisatawan yang sangat meminati keindahan alam (back to nature).

"Sementara obyek-obyek wisata yang dikelola PTPN XII rata-rata berupa kebun berhawa sejuk dengan panorama indah," kata Winarto, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, saat ini seluruh obyek wisata agro PTPN XII siap dibuka kembali bagi masyarakat umum. Menyusul telah meredanya serangan virus korona yang ditandai membaiknya kondisi wilayah (level 1) di daerah-daerah di Jatim.

“Tentunya pengoperasian kembali obyek wisata agro yang kami kelola tetap mengacu terhadap anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan, maka kami memperbanyak fasilitas cuci tangan di beberapa titik.

Sarana prasarana pun dibenahi dan dibersihkan,” beber Winarto.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait pembukaan obyek wisata agro yang aman.

Yakni kapasitas pengunjung dibatasi, pengecekan suhu tubuh pengunjung, dan ke depan akan disosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved