Breaking News:

Berita Mojokerto

Target Rampung Desember 2021, Pembangunan Gedung Baru Dua SMP Negeri di Kabupaten Mojokerto

Meskipun ada kendala teknis, pihaknya tetap menekankan agar rekanan bersikap profesional dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

surya.co.id/mohammad romadoni
Suasana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) siswa SMPN 2 Puri yang menumpang di sekolah SD Brayung, Rabu (6/10/2021). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pembangunan dua gedung sekolah SMP Negeri 2 Kemlagi dan gedung sekolah SMPN 2 Puri Kabupaten Mojokerto dipastikan rampung sesuai jadwal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokarto Zainul Arifin mengatakan, berdasarkan hasil monitoring lapangan pembangunan gedung sekolah di SMPN 2 Kemlagi sempat terkendala persoalan teknis dari pihak rekanan (Kontraktor).

"Progres pembangunan gedung sekolah SMPN 2 Kemlagi kini masih sekitar 60 persen memang ada kendala teknis minim ketersediaan air sehingga berdampak terhadap pembangunan tersebut," ungkapnya kepada SURYA.co.id, Minggu (10/10/2021).

Zainul menegaskan, meskipun ada kendala teknis, pihaknya tetap menekankan agar rekanan bersikap profesional dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Pengerjaan itu meliputi pengurukan, pembangunan ruang kelas dan ruang guru.

Baca juga: Beasiswa dari Baznas untuk Anak di Kota Malang yang Orangtuanya Meninggal karena Covid-19

Sebab, akan ada sanksi administrasi bahkan Blacklist bagi pihak rekanan jika pembangunan gedung sekolah itu molor lebih dari 50 hari dari ketentuan kontrak kerjasama yang telah disepakati.

"Sesuai kontrak awal pengerjaan dimulai Agustus hingga 10 Desember 2021 jika tidak selesai maka akan ada sanksi denda," jelasnya.

Menurut dia, pembangunan gedung baru sekolah SMPN 2 Kemlagi ini bersamaan dengan pembangunan gedung sekolah di SMPN 2 Puri dengan anggaran ABPD senilai Rp 8,5 miliar.

Pembangunan gedung sekolah ini sesuai permintaan masyarakat lantaran di dua wilayah itu dari 18 kecamatan hanya terdapat satu sekolah SMP.

"Anggaran pembangunan gedung sekolah baru dari APBD Tahun 2021 dan jumlahnya SMPN 2 Kemlagi senilai Rp.4,5 miliar dan SMPN 2 Puri sekitar Rp 8,5 miliar," jelasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved