Breaking News:

Surya Militer

Permintaan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Jenderal Andika Perkasa Setelah Serangan KKB Papua

Setelah tragedi serangan brutal KKB Papua di Kabupaten Maybrat, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengajukan permintaan kepada Jenderal Andika Perkasa.

tniad.mil.id
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Ungkap permintaan kepada Jenderal Andika Perkasa Setelah Serangan KKB Papua. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Setelah tragedi serangan brutal KKB Papua di Kabupaten Maybrat, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengajukan permintaan kepada Jenderal Andika Perkasa.

Permintaan tersebut diungkapkan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat melakukan video conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa.

Melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa awalnya memberikan laporan update re-disposisi dan re-komposisi Satgas BKO Teritorial Gelombang IV, yang akan bertugas di Koramil Persiapan Kodam XVIII/Kasuari.

Baca juga: Hadiah Spesial Jenderal Andika Perkasa untuk Prajurit TNI Korban KKB Papua, Kabulkan Permintaannya

“Situasi di wilayah Maybrat yang pertama situasi di sana kondusif, kami terus libatkan Porkopinda khususnya bapak Bupati.

Kemudian kami lanjutkan untuk petunjuk bapak Kasad untuk merubah tentang rencana re-disposisi dan re-komposisi.

Ini beberapa satuan-satuan Koramil ini Dandim sudah mengatur, mengisi personil organik jadi Puji Tuhan mereka sudah ada sekarang.

Sehingga ini kami tarik sesuai petunjuk bapak Kasad re-disposisi dan re-komposisi,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari.     

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XVIII/Kasuari juga melaporkan terkait permintaan penambahan penunjang alat komunikasi, serta penambahan kendaraan operasional, dan rompi anti peluru hingga helm untuk digunakan di Koramil Persiapan Teritorial TNI AD.     

Beliau juga menambahkan dalam laporannya terkait beberapa jajaran Koramil Persiapan sudah menerima bantuan 121 motor trail yang diperuntukan untuk mempermudah para prajurit dalam menjalankan tugas.      

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved