Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Siapa Identitas Danu Saksi Pembunuhan di Subang Sebenarnya? Dibongkar Yosef di Pengakuan Terbarunya

Siapa identitas Danu saksi pembunuhan di Subang, Jawa Barat, sebenarnya? Yosef Hidayah pernah menyebut

Editor: Iksan Fauzi
Kolase tangkapan layar
Ramdanu alias Danu yang jadi saksi pembunuhan ibu dan anak di Subang. Kakan : Yosef, saksi mahkota pembunuhan di Subang yang menewaskan istri dan anaknya. 

SURYA.co.id | SUBANG - Siapa identitas Danu saksi pembunuhan di Subang, Jawa Barat, sebenarnya? Yosef Hidayah suami dan ayah dari korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu membongkarnya.

Pada awal-awal diperiksa polisi, Yosef melalui pengacaranya, Rohman Hidayat pernah menyebut sosok D memilik akses bebas keluar masuk ke rumah korban di Dusun Ciseuti, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang. Belakangan, sosok D itu adalah Ramdanu alias Danu.

Di rumah itu pula jasad Tuti dan Amalia ditemukan Yosef. Tepat lokasinya di bagasi mobil Alphard yang terparkir di lahan parkir rumah tersebut.

Hingga hari ke-51 sejak kedua jasad tersebut ditemukan, polisi belum menemukan tersangka. Bahkan, polisi harus melakukan autopsi ulang pada kedua jasad tersebut pada Sabtu (2/10/2021). 

Danu merupakan pegawai di Yayasan Bina Prestasi Nasional bentukan Yosef. Belakangan, polisi turut menyelidiki dugaan adanya konflik di yayasan tersebut hingga menyeret istri muda Yosef.

Baca juga: UPDATE Bukti Rekaman CCTV Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Serta 3 Kakak Ipar Yosef Datangi Polres

Yosef bongkar identitas Danu sebenarnya

Berstatus sebagai ponakan almarhumah Tuti, identitas asli Danu akhirnya terkuak. Danu ternyata adalah anak angkat kakak Tuti, Ida.

"Danu itu anak Ibu Ida tapi anak angkatnya," ujar Yosef dalam tayangan Telusur tvOne, Senin (4/10/2021).

Sosok Danu sebelumnya sempat menyita perhatian lantaran beberapa kali diperiksa polisi terkait kasus pembunuhan Tuti dan Amalia. Hal itu karena nama Danu disebut-sebut oleh Yosef, sebagai orang yang kerap datang malam-malam ke rumah korban.

Bahkan, di depan penyidik Polres Subang, Yosef menyebut Danu pernah datang malam-malam ke rumah korban tiga hari sebelum pembunuhan. Karena keterangan itu lah akhirnya Yosef dikonfrontir dengan Danu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved