Breaking News:

Berita Sidoarjo

Terangi Pasar-Pasar Tradisional Sidoarjo, 100 PJU Baru Dijamin Tidak Bebani Tagihan Listrik

Disperindag Sidoarjo, Hudi Prasetyo, pemasangan lampu-lampu PJU itu ditargetkan selesai November .

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
SURYA.CO.ID/M Taufik
Pasar Krian Sidoarjo 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo sedang menambah penerangan sejumlah pasar tradisional. Setidaknya ada 100 lampu penerangan jalan umum (PJU) dipasang di beberapa pasar tradisional di Kota Delta.

Menurut Kabid Pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo, Hudi Prasetyo, pemasangan lampu-lampu PJU itu ditargetkan selesai pada November mendatang.

"Lokasinya tersebar. Ada yang dipasang di Pasar Larangan, Pasar Sukodono, Pasar Taman, Pasar Krian, Pasar Porong dan beberapa pasar lainnya," kata Hudi, Kamis (30/9/2021).

Titik pemasangan juga beragam. lampu-lampu penerangan itu ada yang dipasang di halaman pasar, ada juga yang dipasang di dalam pasar, menyesuaikan kebutuhan penerangannya.

"Kalau kebutuhannya menambah penerangan di luar, ya dipasangnya di halaman. Tetapi yang butuh tambahan penerangan di dalam, tentu dipasang di dalam pasar," lanjutnya.

Yang pasti, titik pemasangan diutamakan di lokasi yang cenderung gelap alias butuh penerangan tambahan. Utamanya untuk pasar-pasar yang beroperasi sejak dini hari atau sampai tengah malam.

"PJU yang dipasang di pasar-pasar itu semuanya memakai tenaga surya (solar cell). Tidak perlu disambungkan ke listrik. Sehingga pemerintah tidak terbebani listrik tambahan atas program ini," imbuhnya.

Dengan pemasangan sejumlah PJU baru itu, diharapkan pasar bisa lebih terang. Pengunjung bisa nyaman dan pasar bisa lebih aman. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved