Breaking News:

Berita Surabaya

Kantongi SNI Modul Panel Surya, PT Utomo Juragan Atap Surya Ajak UMKM untuk Bermitra

PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia mendapatkan SNI Panel dengan SPPT SNI Pertama di Indonesia

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PT Utomo Juragan Atap Surya
Produk panel Surya dari PT Utomo Juragan Atap Surya kini telah mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) Panel dengan SPPT SNI Pertama di Indonesia dan mereka mengajak UMKM untuk bermitra. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia, pelaku usaha pada bidang PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), dengan merk dagang Utomo-SolaRUV mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) Panel dengan SPPT SNI Pertama di Indonesia.

Selanjutnya perusahaan ini mempersilahkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bermitra, menggunakan jaringannya dalam berbisnis.

Tawaran ini diberikan dengan melihat besarnya potensi bisnis yang bisa dimaksimalkan.

“Melalui Jaringan Juragan Atap Energi Surya kami mengajak pelaku UMKM bisa mengambil peluang ini, apalagi dengan adanya SNI ini pengguna nantinya tidak perlu ragu dalam menentukan pilihan karena kami selaku pemegang SNI juga bertanggung jawab terhadap layanan purna jual serta kualitas produk yang dijual,” kata Anthony Utomo, Managing Director PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia di Surabaya, Sabtu (11/9/2021).

Terlebih saat ini para pengguna juga sudah menyadari betul bahwa kemudahan teknologi baru terbarukan yang sifatnya modular khususnya PLTS Atap juga akan memiliki nilai tambah di masa mendatang sehingga adanya jaminan dari barang yang baik sudah menjadi kebutuhan dan bukan bagian dari pilihan.

"PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia memberikan dorongan kepada rekan-rekan yang ingin memulai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui Jaringan Juragan Atap Energi Surya sebagai peluang bisnis yang baik, bersih, dan menjanjikan di tengah kebutuhan PLTS Atap yang terus meroket naik," jelas Anthony.

Besarnya peluang bisnis ini menyusul adanya peningkatan kebutuhan dari penggunaan PLTS Atap semakin tinggi diiringi dengan upaya penguatan regulasi yang juga terus dilakukan oleh pemerintah melalui pembuatan regulasi terkait standarisasi modul panel melalui sertifikasi SNI.

"Pemerintah hadir melalui adanya Peraturan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 yang menetapkan tentang standar produk modul fotovoltaik silikon-kristalin seperti halnya penggunaan International Electrotechnical Commission (IEC) untuk standarisasi produk di dunia internasional," beber Anthony.

Sementara itu, PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia yang terafiliasi dengan perusahaan nasional yang telah berpengalaman dan terpercaya di bidang atap lebih dari 40 tahun yaitu Utomodeck Group dan menjadi Authorized Distributor and Service Centre dari Sungrow dan LONGi yang merupakan perusahaan teknologi pada bidang atap terkemuka di dunia telah memberikan pilihan produk serta layanan yang terbaik bagi para pengguna sistem SolaRUV.

Hal ini juga merujuk pada paparan  Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Chrisnawan Anditya pada laman resmi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi pada 7 September 2021 yang menyatakan pentingnya menyediakan produk berSNI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved