Breaking News:

B.I Eks iKON Dijatuhi Hukuman Percobaan Selama 4 Tahun dan Denda untuk Kasus Narkoba

B.I eks iKON secara resmi telah dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul selama empat tahun hukuman percobaan.

Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas | Editor: Iksan Fauzi
mydaily
B.I Eks iKON Dijatuhi Hukuman Percobaan Selama 4 Tahun dan Denda untuk Kasus Narkoba 

SURYA.CO.ID - B.I eks iKON secara resmi telah dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul selama empat tahun hukuman percobaan.

Hal itu diputuskan oleh Hakim Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Park Sa Rang, Jumat (10/9/2021).

Empat tahun hukuman masa percobaan itu akan dibagi menjadi, tiga tahun penjara karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Sementara satu tahun hukuman percobaan sisanya akan dijalani dengan menyelesaikan 80 jam pelayanan masyarakat, 40 jam perawatan medis, dan membayar denda sebesar 1,50 juta KRW atau setara dengan Rp 18 juta.

Sebelumnya, B.I eks iKON dituntut hukuman penjara selama tiga tahun pada 27 Agustus 2021 lalu.

B.I eks iKON sempat menulis surat permintaan maaf untuk penggemar pada 25 Agustus 2021 tepat sebelum menjalani persidangan.

Dalam surat itu, pria bernama asli Kim Hanbin itu telah mengakui tuduhan atas penyalahgunaan narkotika, termasuk pembelian melalui agensinya, IOK Company.

"Saya memang tidak bisa kembali ke masa lalu dan mengubahnya, tapi saya berpikir untuk membantu meningkatkan dunia dan membantu menciptakan masyarakat yang lebih baik ke depannya," terang B.I.

Sebelum dijatuhi hukuman, B.I telah menyelesaikan sembila sesi investigasi dengan pihak kepolisian dan tes narkoba selama proses hukum berlangsung.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved