Breaking News:

Regional

Jaringan Narkotika Internasional Bangun Pabrik Sabu di Tangerang, Bahan Baku Tak Terdeteksi X-Ray

Kapolres memaparkan, produsen sabu asal Iran sengaja ditanam membuat sabu di Indonesia. Bahkan sindikat narkotika ini mengincar pasar Indonesia.

TribunJakarta
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo saat memimpin penggeledahan pabrik sabu di Taman Cendana Golf, kawasan Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang dilakukan dua WNA asal Iran, Jumat (3/9/2021). 

SURYA.CO.ID - Sindikat narkotika Internasional yang menyulap rumah hunian menjadi pabrik sabu oleh dua warga berkebangsaan Iran, diobrak-abrik aparat Polres Jakarta Barat.

Rumah mewah yang digeledah itu berlokasi di Taman Cendana Golf nomor 25, kawasan Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo yang memimpin penggeledahan, menjelaskan penyidik sudah lebih dulu menangkap penghuni rumah elit sewaan itu yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Iran.

"Kami telah menangkap dua orang warga negara asing dari Iran. Kami juga akan koordinasi dengan pihak Imigrasi, terkait dengan perlintasan yang dilakukan oleh dua tersangka," ujar Kombes Ady yang masih enggan mengungkapkan identitas tersangka di lokasi.

Dalam menangani perkara ini, Polres Metro Jakarta Barat menggandeng Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Drug Enforcement Administration (DEA) Amerika.

Tujuannya untuk memeriksa laboratorium atau pabrik narkotika yang berdiri di permukiman.

Dua WNA asing yang memproduksi sabu diduga kuat jaringan internasional. 

"Jadi memang melibatkan rekan-rekan intenasional, ini menjadi fokus internaisonal. Kita juga koordinasi dengan DEA, kebetulan ada perwakilannya di Indonesia," jelasnya.

Selain identitas tersangka, kapolres juga belum mengungkapkan barang bukti yang ditemukan di rumah mewah itu.

Kapolres hanya memngungkapkan, posisi pabrik berada di lantai dua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved