Breaking News:

KKB Papua

Ini Kelebihan Senjata M16 Buatan AS yang Dipasok ke KKB Papua, Dua Sosok Penyuplai Ditangkap

Polisi Papua menangkap dua orang diduga sebagai sosok penyuplai senjata M16 buatan Amerika Serikat dan Senapan Serbu 1 (SS1) ke KKB Papua.

Editor: Iksan Fauzi
wikipedia
Ilustrasi senjata M16 buatan Amerika Serikat dipasok ke KKB Papua oleh dua pria. Penyuplai pun ditangkap polisi Papua. 

SURYA.co.id | JAYAPURA - Polisi Papua menangkap dua orang diduga sebagai sosok penyuplai senjata M16 buatan Amerika Serikat dan Senapan Serbu 1 (SS1) ke KKB Papua

Mereka adalah AT dan GT. AT berperan sebagai pemberi uang kepada GT. GT kemudian berperan membeli senjata M16 dan SS1.

Kedua orang tersebut ditangkap d lokasi berbeda. Polisi juga belum menjelaskan, senjata tersebut akan dipasok ke KKB Papua pimpinan siapa.

Di artikel di bawah ini SURYA.co.id memuat spesifikasi dan kelebihan M16. Sekadar diketahui, senjara laras panjang tersebut hingga saat ini masih dipakai oleh pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO). 

Sebelumnya, AT dan GT ditangkap aparat kepolisian Papua pada Jumat (3/9/2021) dengan barang bukti yang diamankan senjata api.

"Dengan barang bukti tiga pucuk senjata api dan lima magasin yang sebagian terisi peluru," ujar Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani, di Jayapura, Jumat.

Jenis senjata api yang diamankan adalah, satu pucuk M-16 dan dua pucuk senjata SS1. Selain itu, aparat juga mengamankan uang dari GT sebanyak Rp 28 juta.

"AT adalah yang memberikan uang untuk GT," kata Faizal.

Menurut dia, aparat keamanan sudah memantau GT selama satu bulan sebelum akhirnya mengamankan.

Setelah diyakini GT telah memegang senjata api, penangkapan dilakukan pada Jumat sekitar pukul 10.00 WIT di Sentani, Kota Jayapura.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved