Breaking News:

Wawancara Eksklusif

H Marhaen Djumadi Plt Bupati Nganjuk di Tengah Pandemi: Menangis saat Kenang Momen Terpapar Covid-19

H Marhaen Djumadi ditunjuk Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur untuk menjadi Plt Bupati Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
Foto: Saiful Sholichfudin
Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi. 

SURYA.co.id | Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini menjadi ujian berat bagi siapa saja yang sedang menjadi pemimpin.

Demikian halnya yang dirasakan H Marhaen Djumadi yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur untuk menjadi Plt Bupati Nganjuk.

Penunjukan ini setelah Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidhayat tersandung kasus dugaan korupsi jual beli jabatan di lingkup Pemkab Nganjuk.

Tak hanya sekadar ujian berat yang dihadapinya, pejabat yang akrab dipanggil dengan sebutan Kang Marhaen itu juga terapapar Covid-19 bersama istri dan anaknya. Bahkan ketika mengenang peristiwa itu dirinya pun tak kuasa menahan air mata.

"Saya kena Covid-19 beserta istri dan dua anak saya sehingga empat orang keluarga terkena covid," ungkap Kang Marhaen ketika wawancara dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network yang juga Pemimpin Redaksi Harian Surya Febby Mahendra Putra di Pendapa Pemkab Nganjuk, Jumat (20/8).

Untuk kisah selengkapnya simak petikan wawancara berikut ini.

Saat Kang Marhaen mendapatkan amanah sebagai kepala daerah kebetulan dalam kondisi pandemi Covid-19, bahkan saat ini memasuki second wave di mana Nganjuk sempat masuk level 4 dan sekarang level 3, apa yang Anda rasakan?

Memang saya dapat tugas Plt Bupati itu tanggal 12 Mei 2021 tentunya cukup banyak tantangan. Tapi kita ini aktivis organisasi sehingga pola pikir sama, yaitu apapun keadaannya Tuhan akan memberikan hikmah pada kita.

Banyak hikmah yang didapatkan di pandemi. Yakni satu, kaitan dengan masalah kesehatan, masalah sosial, dan masalah ekonomi. Dan itu selalu menjadi titik beratnya.

Untuk masalah kesehatan, kita pernah menghitung awal PPKM scond wave awal pertama tanggal 12 sampai 20 juli 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved