Breaking News:

KKB Papua

Situasi Terkini Yahukimo Setelah KKB Papua Habisi 2 Pekerja: Pembangunan Jalan dan Jembatan Berhenti

Berikut situasi terkini Kabupaten Yahukimo setelah KKB Papua menghabisi 2 pekerja yang terjadi pada Minggu (22/8/2021) lalu.

Dok Humas Polda Papua
Personel Satgas Nemangkawi berada di Kali Yegi, Distrik Dekai, Yahukimo. Simak Situasi Terkini Yahukimo Setelah KKB Papua Habisi 2 Pekerja 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Berikut situasi terkini Kabupaten Yahukimo setelah KKB Papua menghabisi 2 pekerja yang terjadi pada Minggu (22/8/2021).

Situasi Yahukimo kini relatif terkendali karena aparat TNI-Polri selalu bersiaga.

Namun, pembangunan jalan dan jembatan di Yahukimo kini dipastikan berhenti.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wamena, Sepnat Kambu.

Sejak ada kejadian penyerangan pekerja empat perusahaan di Kampung Bingky, Distrik Seradala, pada 25 Juni 2021, seluruh pekerjaan jalan dan jembatan di luar Kota Dekai telah dihentikan.  

Baca juga: Biodata Brigjen TNI Izak Pangemanan Jenderal Kopassus yang Siap Bantu Tumpas KKB Papua di Yahukimo

Dia sangat menyesalkan kejadian yang menewaskan dua pekerja PT Indo Mulia Baru karena mereka tengah tidak aktif melakukan pekerjaan.

Sefnat juga mengkhawatirkan bila situasi tersebut berkepanjangan, maka pada 2022, Kementerian PUPR tidak akan memasukan daftar pekerjaan yang ada di Kabupaten Yahukimo.

"Situasi ini membuat kami bertanya apakah tahun depan masih bisa uang (pekerjaan) masuk atau tidak, tergantung kondusifnya keamanan di sini," kata dia, melansir dari Kompas.com dalam artikel 'Pembantaian Sadis 2 Pekerja oleh KKB Papua yang Berujung Terhentinya Proyek Pembangunan'

Tidak adanya pengawalan dari aparat keamanan di lokasi pekerjaan jalan dan jembatan, kata Sefnat, karena situasi yang ada di lapangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved