Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Kerahkan Mobil Ambulans Canggih untuk Dukung Garuda Shield TNI AD-US Army

Jenderal Andika Perkasa mengerahkan mobil Ambulans canggih untuk mendukung latihan perang TNI AD dan US Army dalam Garuda Shield.

Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa saat Meninjau Mobil Ambulans untuk Dukung Garuda Shield TNI AD-US Army 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa mengerahkan mobil Ambulans canggih untuk mendukung latihan perang TNI AD dan US Army dalam Garuda Shield.

Mobil Ambulans tersebut dilengkapi banyak kelebihan seperti mini ICU, serba otomatis dan mempunyai biosafety cabinet.

Melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD, Jenderal Andika Perkasa didampingi Kapuskesad Mayjen TNI Budiman, memeriksa kesiapan dua mobil lab PCR dan ambulans type 4x4 Mini ICU, yang disiapkan TNI AD untuk menunjang keselamatan para peserta Latma Garuda Shield.

Program latihan bersama ini merupakan gagasan Kasad untuk memperkuat kerja sama dengan US Army.    

Mayjen TNI dr. Budiman menyampaikan bahwa ambulans tipe 4x4 yang dilengkapi alat Mini ICU, seperti ventilator portable serta tabung oxygen konsentrat kapasitas seribu liter, hingga tim dokter dan perawat mahir.

Baca juga: Sosok Letda Anisa Perwira TNI AD Wanita yang Dilantik Jenderal Andika Perkasa: Seorang Single Parent

Yang diperuntukkan sebagai penanganan pertama ketika terjadi kecelakaan, dan bisa langsung mengevakuasi prajurit yang terluka di medan latihan.   

“Ambulans Mini ICU ini akan ditempatkan di landing zone dan dropzone untuk menangani kasus-kasus yang basah, artinya kasus yang betul-betul terjadi untuk bisa ditangani dulu disini untuk kemudian dibawa ke RS rujukan.” ujar Kapuskesad.

Dua mobil Lab PCR yang salah satunya bantuan dari PT. Bintang Timur Karya Sejahtera, juga disiapkan sebagai pendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang membawa 5.000 reagen, serta dapat mengerjakan 16 sample perjam, pada masing-masing mobil lab dan juga dilengkapi sistem radio frequency identification.   

Azhar Wahab, selaku CEO PT. Bintang Timur Karya Sejahtera, menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk dukungan untuk ikut menyukseskan serta menjaga protokol kesehatan selama berlangsungnya Garuda Shield 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved