Masterchef Indonesia 8

Kesalahan Fatal Olivia Masterchef Indonesia 8 saat Kompetisi, Nasib Selalu Berujung di Pressure Test

Terungkap kesalahan fatal Olivia Masterchef Indonesia 8 saat kompetisi, nasibnya justru berujung di pressure test. 

Penulis: Arum Puspita | Editor: Musahadah
RCTI+
Olivia Masterchef Indonesia 8 saat farewell with the chef 

SURYA.CO.ID - Terungkap kesalahan fatal Olivia Masterchef Indonesia 8 saat kompetisi, nasibnya justru berujung di pressure test

Kesalahan fatal ini disampaikan Olivia dalam tayangan Farewell With The Chef di RCTI+ belum lama ini. 

Mulanya, Olivia mengatakan bahwa dirinya termasuk tipe kontestan yang gampang panik. 

Kepanikan yang dirasakan Olivia ketika pertama kali masak di Galeri Masterchef Indonesia 8 menyebabkan dirinya justru hilang fokus. 

Kondisi ini juga berdampak pada hidangan Olivia yang hasilnya tidak maksimal. 

"Masalah panik sekarang udah lebih mendingan daripada dulu. Maksudnya, awal-awal itu baru mau kerja udah panik duluan, takut gak keburu jadi cepet-cepet lari ke ambil-ambil bahan. Padahal itu salah," katanya.

Baca juga: Balasan Menohok Olivia Masterchef Indonesia Season 8 Kerap Dihujat, Skakmat Komentar Warganet

Seiring berjalan waktu, Olivia pun mulai memperbaiki cara kerjanya sehingga bisa menghasilkan hidangan yang lebih baik. 

"Harusnya yang paling bener diem dulu, gak apa-apa waktunya dipakai 5 menit buat mikir aja, daripada lari nyari bahan tapi gak tau bikin apa."

"Daripada overthinking. dipikir dulu mau masak apa, ambil bahan, dan mikir step apa yang mau dilakuin duluan," terang kontestan asal Surabaya ini. 

Seperti diketahui, masakan Olivia sempat gagal total gara-gara ulah rekannya, Pak Adi.

"Itu gara-gara Pak Adi, sih. Karena Pak Adi ngide, coba dia gak ngide pasti kita gak dapat 45 menit terus," terang Olivia, dikutip dari RCTI+. 

Kontestan asal Surabaya ini lantas menyebut tantangan mana yang membuatnya tidak fokus dan kacau ketika memasak. 

"Sejauh ini yang aku keteteran itu masak di waktu 45 menit itu bakul. Itu karena time manajemen, jadi aku kerjanya gak maksimal. Itu paling buruk yang pernah aku alami," imbuhnya. 

Kendati begitu, ia berusaha melihat sisi baik dari tantangan 45 menit itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved