Breaking News:

Anak Anda Batuk Terus, Ini Tips Mengatasinya, Jangan Panik Berlebihan

Salah satu hal terpenting yang harus dipastikan adalah penyebab anak batuk terus menerus, sehingga rencana terapi dan pengobatannya bisa disesuaikan.

Editor: Suyanto
pixabay.com
Ilustrasi anak sakit. Ini Tips mengatasi batuk terus menerus pada anak. 

SURYA.co.id I JAKARTA - Anak-anak mengalami batuk? Kondisi itu sudah umum terjadi. Apalagi saat anak sedang terserang flu.

Namun, apabila anak mengalami batuk secara terus menerus, tentu jangan dianggap biasa. Meski begitu, juga tidak perlu khawatir dan bingung berlebihan. Lakukan sejumlah langkah untuk meredakan dan mengatasinya.

Berikut tips dan langkah-langkah yang perlu dilakukan saat menghadapi anak yang batuk terus menerus.

Dikutip dari artikel hello.com yang ditulis dr. MN Ardi Santoso, M.Kes, Sp.A berjudul: Anak Batuk Terus Menerus, Apakah Orang Tua harus Khawatir:"

Penyebab anak batuk terus menerus

Batuk yang tidak kunjung sembuh, berulang, mengganggu aktivitas bahkan tumbuh kembang anak tentu merupakan suatu hal yang tidak kita harapkan sebagai orang tua.

Salah satu hal terpenting yang harus dipastikan adalah penyebab anak batuk terus menerus, sehingga rencana terapi dan pengobatannya bisa disesuaikan.

Sebelum mengetahui apa saja kemungkinan penyebab batuk berulang pada anak, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenis batuk yang mungkin dapat dialami oleh si kecil:

1. Batuk fisiologis
Yang dimaksud dengan batuk fisiologis adalah bagian dari mekanisme pertahanan tubuh manusia untuk mengeluarkan sesuatu yang asing dari saluran napas, seperti kotoran, lendir, dan sebagainya.

Batuk ini umumnya bersifat spontan dan tidak disertai dengan gejala-gejala lain. Karena sifatnya yang spontan, maka batuk fisiologis hanya terjadi sesaat dan akan hilang dengan sendirinya tanpa perlu pengobatan atau penanganan khusus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved