Profil dan Biodata Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Berikut profil dan biodata Greysia Polii dan Biodata Apriyani Rahayu,ganda putri Indonesia tang raih medali emas Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah
NOC INDONESIA
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) pasangan Ganda Putri Badminton Indonesia, pada Badminton Olimpiade Tokyo 2020. 

SURYA.CO.ID - Selamat, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ganda putri perwakilan Indonesia di ajang Badminton Olimpiade Tokyo 2020 keluar sebagai juara dan memperoleh medali emas.

Kabar gembira ini disambut masyarakat Indonesia, dengan suka cinta. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mencetak sejarah baru badminton Indonesia.

Diketahui Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjari pasangan ganda putri pertama Indonesia, yang berhasil masuk final di ajang olimpiade bahkan kini keduanya memperoleh medali emas.

Lantas siapa sosok dua kebanggaan Indonesia itu? Simak biodata Greysia Polii dan Biodata Apriyani Rahayu berikut selengkapnya.

Perjalanan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke final tentu saja penuh perjuangan.

Setelah menundukkan pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seugchan melalui dua set langsung dengan kedudukan 21-19, 21-17.

Selanjutnya pada babak final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan pasangan asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin (2/8/2021).

Pasangan Indonesia berhasil menundukkan lawan mereka dengan hasil skor 21-21, 19-15.

Biodata Greysia Polii

Greysia Polii saat tampil di Japan Open 2018
Greysia Polii saat tampil di Japan Open 2018 (bwfbadminton.com)

Greysia Polii merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi.

Besar di Manado akhirnya keluarga Greysia Polii pindah ke Jakarta agar Greysia Polii dapat mengejar cita-citanya sebagai atlet badminton.

Sejak kecil Greysia Polii sudah menunjukkan bakatnya dalam bidang olahraga tersebut.

Keluarga Greysia Polii memang menggemari olahraga jadi tidak heran kalau Greysia Polii sudah familiar dengan badminton semenjak berusia tiga atau empat tahun.

Saat tinggal di Manado, Greysia Polii melihat anak-anak yang bermain badminton di lapangan terbua dekat rumahnya.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved