Breaking News:

Kisah Tragis Hartijo, Divaksin 2 Dosis Sekaligus, 2 Pekan Kemudian Wafat, Apindo Sebut Akibat Covid

Kisah tragis dialami  Hartijo (49), warga Perumahan Bapede, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Editor: Suyanto
surya.co.id/erwin wicaksono
Foto Ilustrasi, pemakaman jenazah Covid-19. Kisah Tragis Hartijom warga Batam disuntik vaksin dua dosis sekaligus, empat hari kemudian sakit hingga akhirnya meninggal. 

SURYA.co.id I BATAM - Kisah tragis dialami  Hartijo (49), warga Perumahan Bapede, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Ia mendapatkan suntikan dua dosis vaksin sekaligus. Suntukan dua dosis vaksin Sinovac langsung itu diterimanya mengikuti vaksinasi massal yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, Minggu (11/7/2021).

Ketua RT 01, Erry Syahrial mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga Hartijo, kesehatan almarhum terus menurun setelah disuntik vaksin.

Keluarga pun mempertanyakan penyebab kematian Hartijo ke pihak Apindo. "Info yang saya dapat, almarhum langsung mendapatkan dua dosis (vaksin). Bahkan dari hasil swab terhadap Hartijo, almarhum juga dinyatakan positif Covid-19," kata Erry saat dihubungi, Jumat (30/7/2021).

Kronologi vaksin dua dosis langsung

Sebelum meninggal, Hartijo sempat menceritakan kronologi peristiwa yang dialaminya kepada warga. Hartijo menjelaskan, saat tiba lokasi vaksinasi, dia langsung disuntik dosis pertama.

Setelah itu, seorang relawan di lokasi mengarahkan Hartijo ke vaksinator lainnya dan dia kemudian mendapat suntikan kedua. "Jadi, setelah disuntik pertama, almarhum duduk dan istirahat. Namun, di saat itu ada relawan yang mengarahkan dia ke vaksinator lain dan dia disuntik lagi. Almarhum ini belum pernah mengetahui bagaimana prosedur vaksinasi sebenarnya," ucap Erry.

Baca juga: Ini Jiwa Kesatria Letkol Arm Roni Junaidi, Minta Maaf Pelajar Korban Kekerasan, Anggota Saya Proses

Saat di lokasi, kata Erry, ada pihak penyelenggara yang sempat mempertanyakan kenapa Hartijo bisa mendapatkan dosis kedua dalam waktu yang bersamaan.

Erry menjelaskan, dari keterangan pihak keluarga, kondisi kesehatan Hartijo semakin menurun setelah mendapatkan dua dosis vaksin sekaligus.

Telepon dokter penanggung jawab vaksin, tidak ada respon

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved