Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Terima Laporan Garuda Shield: Amerika Tambah Pasukan dan Kerahkan Black Hawk

Jenderal Andika Perkasa menerima laporan terkait persiapan latihan perang TNI AD dan US Army dalam program Garuda Shield.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Iksan Fauzi
Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa Terima Laporan Tentang Garuda Shield 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa menerima laporan terkait persiapan latihan perang TNI AD dan US Army dalam program Garuda Shield.

Rencananya, Amerika Serikat akan menambah pasukan penerjun dalam latihan tersebut.

Mereka juga akan mengerahkan helikopter andalannya yakni Black Hawk.

Program Latma Garuda Shield ke-15 tahun 2021 akan berlangsung di tiga titik Daerah Latihan (Rahlat), yakni rahlat Pusat Latihan Tempur Baturaja, rahlat Makalisung, dan rahlat Amborawang yang dilaksanakan secara serentak pada 1 Agustus hingga 14 Agustus 2021. 

Komandan Kodiklat Angkatan Darat, Letjen TNI A.M. Putranto melaporkan kepada Kasad mengenai persiapan yang berjalan lancar serta kerja sama antar satuan TNI AD yang terlibat dalam pelaksanaan Garuda Shield ke-15 Tahun 2021.   

Baca juga: Bikin Jenderal Andika Perkasa Bangga, Prada Haidir Anam Temui Sandi Rihata dan Kuli Bangunan Lainnya

“Khusus untuk Kodam VI, perubahannya sangat signifikan, dari Amborawang termasuk akomodasi sangat baik, dan dari Pangdam sudah maksimal untuk membantu.

Dan diharapkan satu minggu sebelumnya sudah bisa selesai,” jelas Dankodiklatad, melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD.

Ia menambahkan kegiatan penyiapan medan latihan secara umum sudah 80 persen karena telah melakukan peninjauan dengan Danpussenif serta unsur-unsur terkait.

Selain itu ia juga menyampaikan penambahan personel penerjun dari Amerika Serikat yang semula 300 orang menjadi 670 orang.   

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved