Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Satgas Covid Nganjuk Fokus Perhatikan Penambahan Kasus Positif Corona yang Fluktuatif

Penambahan kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk fluktuatif menjadi perhatian serius Satgas Penanganan Covid-19.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
Foto: satgas covid-19 kabupaten nganjuk
Persentase Perkembangan Covid-19 Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Penambahan kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk fluktuatif menjadi perhatian serius Satgas Penanganan Covid-19.

Dimana dengan kondisi tersebut menuntut upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus intensif dilakukan.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kalau penyebaran virus corona yang cukup cepat dan fluktuatif di Kabupaten Nganjuk karena virus corona varian delta.

Di mana penularan dari varian delta tersebut sulit diantisipasi dan mudah menular kepada siapa saja.

"Itu berdasar dari analisa dari rekan-rekon dokter di Nganjuk, varian delta itu menyebabkan angka penambahan kasus covid-19 cukup tinggi di Kabupaten Nganjuk hingga sekarang ini," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya tidak lelah memintan Satgas Covid-19 hingga tingkat Desa untuk lebih intensif melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Mulai dari meminta dilakukan Swab Antigen ke Puskesmas terdekat apabila ada warga terindikasi positif corona hingga menjalankan Prokes ketat terhadap semua warga.

"Upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini bukan hanya tugas Satgas saja, tapi semuanya harus ikut melakukan pencegahan bila ingin Pandemi Covid-19 cepat selesai," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk telah mencapai angka 9.292 kasus.

Ini setelah adanya penambahan jumlah kasus positif corona terbaru sebanyak 200 kasus. Angka penambahan kasus positif corona tersebut kembali naik setelah sehari sebelumnya angka penambahan sebanyak 134 kasus.

"Data penambahan kasus positif corona tersebut dirasa cukup fluktuatif, dari penamahan sedikit sehari berikutnya melonjak kembali," kata Hari Purwanto.

Demikian halnya untuk kasus positifi covid-19 dinyatakan sembuh, menurut Hari Purwanto, angka penambahan semakin meningkat yakni dalam sehari ada 215 dinyataakn sembuh. Dengan demikian jumlah kasus sembuh dari covid-19 di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 7.242 orang.

"Dan untuk warga meninggal dunia karena covid-19 di Kabupaten Nganjuk juga terus bertambah, dan terakhir ada 3 orang meninggal dunia sehingga jumlah total meninggal dunia mencapai 512 orang," tutur Hari Purwanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved