Breaking News:

Lifestyle

5 Proposal Komunitas Terpilih dalam Forum Presentasi dan Pitching East Java Film Call 2021

Rangkaian dari program besar tahunan Dewan Kesenian Jawa Timur yaitu Forum presentasi dan pitching East Java Film Call (EJAF Call) 2021 telah usai.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainal arif
Dari: Kanan Sol Amrida, Syarif Wajabae, dan Irfan Akbar saat presentasi dan pitching guna pengumuman lima Proposal Pemenang East Java Film Call 2021. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rangkaian dari program besar tahunan Dewan Kesenian Jawa Timur yaitu Forum presentasi dan pitching East Java Film Call (EJAF Call) 2021 telah usai.

Dimana para peserta bersaing memperebutkan dukungan biaya produksi belasan juta rupiah melalui kompetisi dan presentasi proposal produksi film pendek.

Sebelumnya ada 54 proposal yang masuk, dari 21 Kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Dari 54 Proposal tersebut 12 proposal produksi terpilih di tahap awal kurasi pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 lalu.

Sebanyak 12  karya tersebut ialah Basiyat karya Ahmad Faiz, Sego Goreng Babi karya Gugun Arif, Good bye, Sugeng karya Muhammad Rizal Hanun, Ambyo karya Gelora Yudhaswara.

Kemudian, Sekawan karya Abra Merdeka, Raya Rasa karya Rehal Lahir Prias Supuntari, Stroke karya Muhammad As’ad Aswin, Epiloge karya Widya Chury Aini, Mesin Jahit dan Cerita Yang Tak Usai karya Sanove Fadzar Pamungkas.

Setelah itu, Ono Dino Ono Rupo karya Helvina Dewi Yulian, Ambal Warsa Karya Muhammad Alfian Alfarisi, dan Ego karya Mirza Haikal Damara.

Sementara untuk penilaian ada tim juri yang terdiri dari M Ainun Ridho (Sutradara Film Jack, dan Kartolo Numpak Terang Bulan), Aria Kusuma Dewa (Sutradara Terbaik FFI 2009), dan Igak Satrya Wibawa (Pengkaji Film).

Ketua Pelaksana, Syarif Wajabae mengatakan, sosialisasi dilakukan melalui instagram dan melalui pesan chat berantai WA baik japri maupun group sineas-sineas jawa timur.

“Tujuan besar dari EJAF CALL 2021 ini adalah, mencari bakat-bakat lokal dalam bentuk ide gagasan yang dituangkan ke dalam proposal lalu dipresentasi di hadapan juri via daring dan kemudian dipilih 5 terbaik untuk diproduksi menjadi film pendek fiksi," ujar Syarif Wajabae kepada SURYA.co.id, Minggu (25/7/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved