Breaking News:

PPKM Darurat

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Sosialisasi PPKM Darurat di Kedungdoro: Sepurane Yo Cak, Tutup Disek

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta terjun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan akan diberlakukannya PPKM darurat di Jawa Bali 3-20 Juli 2021.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Iksan Fauzi
Wikipedia
Irjen Nico Afinta Kapolda Jatim. 

SURYA.co.id - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta terjun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan akan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa Bali mulai 3-20 Juli 2021.

Saat sosialisasi kepada pedagang di Kedungdoro, Kota Surabaya, Irjen Nico Afinta sempat berdialog dengan pedagang, Selasa (29/6/2021) malam. 

Dia juga meminta maaf akan memberlakukan PPKM darurat kepada para pedagang. 

"Sepurane yo cak tutup disek, soale kasus covid jek dukur, (mohon maaf ya mas tutup dulu, soalnya kasus penyebaran COVID-19 masih tinggi)," katanya.

Jenderal bintang dua itu menilai masyarakat sudah mulai patuh. Ia pun berharap kepatuhan ini bisa dilaksanakan di seluruh Jatim.

Baca juga: 15 Poin Aturan PPKM Darurat Diberlakukan Presiden Jokowi Mulai Sabtu 3 Juli 2021, Ini Bocorannya

"Untuk restoran, Mall, kemudian tempat ibadah, mohon kiranya masyarakat patuh terhadap itu. Tujuannya satu, kita semua bisa terhindar dari Covid-19," tegasnya.

Saat sosialisasi jelang diberlakukannya PPKM darurat, Irjen Nico Afinta tak sendiri. Ia juga bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Plt Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Sementara itu, Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan yang menonjol dalam pemberlakuan PPKM darurat adalah pembatasan keramaian masyarakat.

Jam operasional restoran boleh buka hanya sampai Pukul 17.00 WIB, setelah itu bisa beli dengan cara take away sampai pukul 21.00 WIB.

"Ini berlaku di setiap wilayah termasuk di Jawa Timur. Kemudian kami bertiga ini melaksanakan pengecekan awal untuk melihat dan sosialisasi terlebih dahulu, jangan sampai nanti setelah diumumkan oleh pemerintah masyarakat Jawa Timur atau Kota Surabaya ini terkaget-kaget," kata Suharyanto.

Baca juga: Aturan Naik Pesawat dan Kereta Api Selama PPKM Darurat Jawa-Bali Mulai 3-20 Juli 2021

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved