Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Update Corona di Bangkalan: Pasien Sembuh Meningkat, Bupati Ra Latif Semangati Warga dengan Sembako

Update Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan dalam lima hari terakhir trennya mulai menurun. Sebaliknya, jumlah pasien sembuh terus bertambah.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad faisol
Hujan tidak menyurutkan langkah Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron untuk mengunjungi, memberikan semangat, hingga membawakan mereka sembako sejumlah masyarakat yang sedang isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Sabtu (26/6/2021) . 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Update Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan dalam lima hari terakhir  trennya mulai menurun. Sebaliknya, jumlah pasien sembuh terus bertambah.

Pada Rabu (23/6/2021), Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan menunjukkan tambahan pasien positif terkonfirmasi sejumlah 70 orang. Sehari  kemudian, menurun di angka 68 orang, lalu di angka 60 orang, berlanjut menurun di angka 58 orang, dan hingga pada Minggu (27/6/2021) tercatat sejumlah 55 orang.

Sedangkan tren peningkatan jumlah pasien sembuh Covid-19 dimulai pada angka 31 orang,  meningkat menjadi 49 orang, sempat menurun di angka 35 orang namun kembali bertambah di angka 44 orang, dan terus meningkat hingga menyentuh angka 63 orang.

Bahkan dalam lima terakhir, Kecamatan Arosbaya yang disebut sebagai episentrum lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan telah terbebas dari zona merah dan berstatus zona orange atau beresiko rendah penyebaran Corona.

Kawasan zona merah saat ini menyisakan Kecamatan Kota, Klampis, Sepulu, Socah, dan Kecamatan Burneh. Adapun total pasien positif terkonfimasi saat ini berjumlah 3.335 orang dan total pasien sembuh sejumlah 1.980 orang.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) mengungkapkan, upaya melepaskan diri dari kubangan zona merah Covid-19 kini tidak hanya dilakukan tiga pilar; TNI/Polri, dan Pemkab Bangkalan, namun juga masyarakat mulai turut aktif memberikan dukungan dengan meningkatkan disiplin memakai masker serta, mendatangi pos-pos vaksinasi, dan melakukan rapid test antigen.

“Data yang kami terima baik dari laporan PPKM Mikro dan gelaran operasi yustisi, kesadaran masyarakat untuk disiplin menggunakan masker sudah meningkat meski masih ada beberapa yang belum pakai masker,” ungkap Ra Latif kepada Surya, Minggu (27/6/2021) petang.

Selain itu, lanjut Ra Latif, masyarakat mulai tergerak untuk melakukan vaksin dengan mendatangi posko-posko Serbuan Vaksinasi yang disediakan dalam tiga pekn terakhir.

“Hingga Sabtu kemarin, saya pantau langsung kegiatan vaksinasi di Kelurahan Kraton, Kelurahan Pejagan, Kelurahan Tunjug Kecamatan Burneh, dan di Kecamatan Kwanyar. Dalam sehari, vaksinasi di seluruh Indonasia diharapkan bisa mencapai 1 juta orang. Semoga sasaran vaksinasi di Bangkalan lekas tercapai,” jelas Ra Latif.

Berdasarkan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Jawa Timur per 26 Juni 2021, capaian vaksinasi tahap pertama dengan sasaran masyarakat berusia lanjut mencapai 3.452 orang dari 82.612 target sasaran. Sedangkan vaksinasi tahap kedua mencapai 741 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved