Breaking News:

Berita Jember

Ketua Komisi C Positif Covid-19, DPRD Jember Jadwal Ulang Kegiatan Dewan

DPRD Jember menjadwal ulang kegiatan kedewanan pasca Ketua Komisi C David Handoko Seto terpapar Covid-19.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Parmin
surya.co.id/sri wahyunik
Petugas BPBD Jember menyemprot ruang rapat sidang paripurna DPRD Jember seusai satu anggota dewan positif Covid-19, Rabu (23/6/2021). 

Surya.co.id | JEMBER- DPRD Jember menjadwal ulang kegiatan kedewanan pasca Ketua Komisi C David Handoko Seto terpapar Covid-19.

Berdasarkan jadwal yang sudah diputuskan oleh Badan Musyawarah DPRD Jember, pekan ini merupakan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember tahun 2020 secara marathon, hingga awal pekan depan.

Paripurna perdana pembahasan Perda LPP APBD itu dimulai Selasa (22/6/2021) kemarin. Rapat paripurna itu digelar secara luring di gedung DPRD Jember, yang diikuti oleh kepala daerah Jember dan puluhan anggota DPRD Jember.

Setelah rapat paripurna itu, dilanjutkan dengan paripurna internal DPRD Jember untuk mendengarkan laporan Pansus Covid-19 DPRD Jember.

Rabu (23/6/2021), seharusnya rapat paripurna pembahasan LPP kembali dilanjutkan yakni penyampaian pandangan umum fraksi di DPRD Jember atass nota pengantar LPP APBD tahun 2020 yang telah disampaikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Namun Rabu (23/6/2021) pagi, pimpinan DPRD Jember diberitahu oleh Satgas Penanganan Covid-19 melalui petugas Dinas Kesehatan, jika ada satu orang anggota DPRD Jember yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Akhirnya rapat paripurna hari ini gagal. "Dan kami putuskan akan menjadwal ulang agenda paripurna LPP APBD tahun 2020. Karena selama tiga hari ke depan, tidak ada kegiatan kedewanan," ujar Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim kepada Surya, Rabu (23/6/2021).

Seharusnya, Kamis (23/6/2021) rapat paripurna LPP APBD kembali dilanjutkan, juga pada awal pekan depan.

Namun sampai hari Minggu nanti, diputuskan tidak ada kegiatan pembahasan LPP. "Jadi tidak ada kegiatan dewan. Kalau untuk ASN DPRD Jember itu tergantung pada pihak sekretariatan dewan," lanjutnya.

Halim menambahkan, selama tidak ada kegiatan dewan, pihak Satgas Penanganan Covid-19 melakukan sterilisasi gedung dewan.

Sterilisasi gedung dewan dengan cara penyemprotan disinfektan sudah dimulai sejak Rabu (23/6/2021) sore.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menyemprot gedung dewan.

Penyemprotan dilakukan di semua lantai dan semua ruangan di gedung DPRD Jember.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved