Breaking News:

Bursa Calon Panglima TNI

KSAD Jenderal Andika Perkasa Berpeluang Besar Jadi Panglima TNI karena Paham Media Sosial

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berpeluang besar menjadi Panglima TNI karena dianggap paham media sosial.

Editor: Iksan Fauzi
tangkapan layar
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa disebut berpeluang besar jadi Panglima TNI berikutnya. Seorang pengamat Militer dan Intelejen mengungkapkan, Indonesia butuh Panglima TNI yang paham media sosial. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berpeluang besar menjadi Panglima TNI menggantikan karena dianggap paham media sosial.

Hal itu diungkapkan oleh pengamat Militer dan Intelijen Ridlwan Habib kepada Tribunnews.com (grup SURYA.co.id) di Jakarta Rabu (16/6/2021).

Ridlwan mengungkapkan, Jenderal Andika Perkasa aktif di media sosial YouTube melalui akun resmi TNI Angkatan Darat (AD).

Hingga kini, subcriber akun TNI AD diikuti oleh 1 juta lebih subscriber dan sudah ada 2.800 video yang semuanya dikemas dengan baik.

Lantas apa hubungan jabatan Panglima TNI dengan media sosial? Berikut pemaparan Ridlwan. 

Ridlwan Habib menilai kandidat Panglima TNI sebaiknya paham dengan dinamika terbaru di masyarakat, seperti di media sosial.

"Kandidat Panglima yang paling jago di media sosial, ini bukan soal sepele tapi menunjukkan bagaimana pimpinan TNI faham rakyatnya, " ujar Ridlwan.

Meski semua kepala staf dari tiga matra berpeluang menggantikan Panglima TNi Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada Juli 2021 ini, tapi peluang terbesarnya yang paham media sosial.

Ridlwan mencontohkan KSAD Andhika Perkasa yang sangat aktif di Youtube.

"Saat ini akun resmi YouTube TNI Angkatan Darat diikuti oleh 1 juta lebih subscriber dan sudah ada 2.800 video yang semuanya dikemas dengan baik, " ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved