Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik Lancarkan Razia Preman, Di Terminal Sepi pun Ada Yang Diamankan

Mereka diamankan karena dinilai kerap menimbulkan keresahan masyarakat seperti melakukan pungli kepada para sopir atau pengusaha.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Deddy Humana
surya/willy abraham
Seorang pengendara motor diperiksa saat gelar operasi premanisme oleh Polres Gresik di kawasan Pelabuhan dan Terminal Bunder, Minggu (13/6/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar penegak hukum mulai menggencarkan aksi premanisme di tempat-tempat umum, langsung ditindaklanjuti di daerah, termasuk di wilayah hukum Polres Gresik.

Dalam operasi premanisme, Minggu (13/6/2021), jajaran Satreskrim Polres Gresik langsung menggiring tujuh orang yang diduga melakukan aksi meresahkan.

Tujuh orang itu diamankan polisi di dua lokasi yaitu kawasan pelabuhan dan terminal bus Bunder. Ternyata di terminal Bunder yang sepi pun ditemukan aksi premanisme.

Mereka diamankan karena dinilai kerap menimbulkan keresahan masyarakat seperti melakukan pemungutan liar atau pungli kepada para sopir atau pengusaha.

"Tujuh preman yang terjaring ini kerap meresahkan masyarakat," kata Iptu Suparlan, Kanit Idik III Sat Reskrim Polres Gresik ketika memimpin operasi premanisme di dua lokasi.

Namun dari preman yang diamankan, tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan seperti senjata tajam. Meski begitu tujuh preman itu tetap dibawa ke Polres Gresik untuk dimintai keterangan dan mendapat pembinaan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, menerangkan bahwa pemberantasan terhadap aksi premanisme itu adalah instruksi dari Kapolri. "Operasi yang dilakukan Polres Gresik sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, terkait pemberantasan aksi premanisme," jelas Arief.

Alumni Akpol 2001 itu juga menyebut jajarannya akan intens melakukan kegiatan serupa demi terpeliharanya situasi Kamtibmas tetap kondusif. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved