Breaking News:

Liga 3 Jatim

AC Majapahit mulai Jaring Pemain Putera Mojokerto, Persiapan Liga 3 Jatim, Targetkan Lolos Liga 2

Penggemar sepak bola Kabupaten Mojokerto sebentar lagi bisa menyaksikan aksi pemain-pemain AC Majapahit.

surya.co.id/mohammad romadoni
Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo bersama Klub sepakbola AC Majapahit dalam launching logo tim di Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/6/2021) malam. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Penggemar sepak bola Kabupaten Mojokerto sebentar lagi bisa menyaksikan aksi pemain-pemain AC Majapahit.

Launching klub eks Jember United tersebut ditandai dengan perkenalan pelatih dan logo tim di kawasan Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/6/2021) malam.

Nantinya, sebagai pendatang baru AC Majapahit  akan berlaga di kasta persepakbolaan di Liga 3 Jawa Timur.

Presiden Klub AC Majapahit Raja Siahaan, mengatakan jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Timur pada Agustus  mendatang pihak manajemen menjalin kerjasama dengan Ostrich meliputi Jersey Home, Jersey Away, Jersey latihan, jaket, kaos kaki, tas, polo shirt dan perlengkapan tim lainnya.

Rencananya, jersey home AC Majapahit akan didesain warna putih kombinasi kuning dan jersey away warna hitam kombinasi kuning. Desain kedua jersey ini akan dihiasi motif batik Surya Mangrangsang, batik yang dipakai oleh pangeran Majapahit zaman dulu.

"Ostrich akan menyediakan semua kebutuhan apparel tim AC Majapahit, termasuk merchandise yang nantinya bisa dimiliki oleh suporter dan masyarakat umum dan durasi kerjasamanya selama dua musim kompetisi hingga 2022,” ungkapnya, Jumat (11/6/2021).

Riwayat singkat klub sepakbola AC Majapahit adalah transformasi dari klub sepakbola Jember United yang akuisisi oleh PT.Patriots Pamenang Majapahit dan dipindahkan di Mojokerto.

Ini menyusul kebijakan dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) yang melarang membentuk tim sepakbola baru di tanah air, sehingga pihak manajemen mengakuisisi klub sepakbola itu kemudian diboyong ke Kabupaten Mojokerto.

Manager Klub AC Majapahit, Rossi Rahardjo menjelaskan komposisi pemain  akan mengusung pemain lokal asli Mojokerto sebanyak 70 persen. Kriteria pemain Liga 3 yaitu kelahiran 1 Januari 1999 sampai 31 Januari 2021.

"Kita sudah sepakat pemain 70 persen dari putera Mojokerto dan lima pemain senior namun kita cukup pakai tiga pemain senior yang berlaga di Liga 3," jelasnya.

Dia menyadari sebagai Klub Sepakbola AC Majapahit baru pihaknya memasang target yang cukup realistis dapat mencapai kemenangan mutlak hingga lolos tahap regional.

"Target kami tentunya tidak muluk-muluk bisa lolos Liga 3 Jatim hingga regional syukur Alhamdulillah jika sampai bisa masuk Liga 2 Nasional," terangnya.

Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo mengatakan pihaknya mendukung siapapun yang mempunyai keinginan dan niat baik untuk mengembangkan sekaligus mengembalikan sepakbola di Bumi Majapahit ini.

Pihaknya, memperbolehkan Tim AC Majapahit menggunakan fasilitas olahraga seperti Gor Gajah Mada Mojosari untuk keperluan latihan maupun pertandingan sepakbola.

"Tentunya, kami mengapresiasi adanya Klub sepakbola AC Majapahit yang mendukung kemajuan olahraga dan menjaring pemain berbakat di Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved