Breaking News:

Berita Malang

4 Cara Bahaya Calon TKW Kabur dari Tempat Penampungan PT Central Karya Semesta (CKS) di Kota Malang

Rupanya, para calon TKW kabur dari tempat penampungan PT Central Karya Semesta (CKS) di Kota Malang, Jawa Timur dengan empat cara bahaya.

Kolase SURYA.co.id/Kukuh Kurniawan/Grid
Seorang warga menunjukkan lokasi gedung yang dijadikan calon TKW kabur. Sejak 2018, mereka melakukan empat cara bahaya calon TKW kabur dari tempat penampungan yang dikelola PT Central Karya Semesta (CKS) di Kota Malang. Kanan : ilustrasi. 

SURYA.co.id | MALANG - Rupanya, para calon TKW kabur dari tempat penampungan PT Central Karya Semesta (CKS) di Kota Malang, Jawa Timur dengan empat cara bahaya.

Sejak 2018, sudah empat kali calon TKW kabur dari penampungan yang berada di di Jalan Rajasa, Kecamatan Kedungkandang. Dari empat cara kabur itu, peristiwa keempat paling mengerikan.

Hal itu diungkapkan oleh seorang warga yang rumahnya berada dekat dengan tempat penampungan calon TKW yang dikelola oleh PT CKS, Halimah (25). 

"Sudah sering seperti ini. Seingat saya, kejadian ini sudah empat kali," kata Halimah kepada reporter SURYA.co.id, Kamis (10/6/2021).

Halimah menyebutkan, sebelum peristiwa terakhir, para calon TKW kabur dengan cara lewat gorong-gorong, menjebol tralis besi jendela, memanjat pagar.

"Kalau yang sekarang ini paling nekat, karena turun dari atas gedung memakai selimut (sejumlah selimut ditali dari lantai 4 gedung)," ujarnya kepada SURYA.co.id, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Derita Calon TKW di PT CKS Malang, Ada yang Tewas Dipaksa Diam, Tak Boleh Pegang HP dan Nekat Kabur

Dirinya teringat pada tahun 2018, dimana saat itu ada calon TKW berusaha kabur melalui tralis besi jendela.

"Saat itu bangunan PT CKS sedang direnovasi, lalu ada calon TKW yang berusaha kabur. Namun, aksinya berhasil digagalkan oleh satpam PT CKS," bebernya.

Derita calon TKW di tempat penampungan

Sebelumnya, seorang dari 5 calon TKW yang berhasil kabur dari tempat penampungan menceritakan kisah yang dialaminya selama ini.

Halaman
1234
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved